Kronologi Pria di Bandung Ngamuk dan Tusuk 3 Warga

Ilustrasi penusukan.
Sumber :
  • www.freevector.com

VIVA – Seorang pria di Jawa Barat ngamuk dan tusuk 3 warga. Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 11 Oktober 2021 di Kampung Ciwaruga RT 3 RW 5, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Korban Meninggal Dunia

Diketahui bahwa pelaku (A) dan korban bertetangga. Pelaku menusuk tiga warga, satu orang tewas akibat insiden tersebut. Identitas korban yaitu Ajeng Ruhiyat (56), Ian (40), dan Ujang Sumarna (43) yang merupakan ketua RW setempat.

Gara-gara Chat Mesum, Pria di Medan Tusuk Selingkuhan Istri hingga Tewas

Korban bernama Ajeng Ruhiyat, nyawanya tak tertolong saat menjalani penangan medis di rumah sakit. Lima tusukan senjata tajam bersarang di tubuh lelaki itu.

Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

Menurut saksi mata, Idham Hasyari mengatakan awalnya pengurus (RW) dimintai tolong oleh keluarga pelaku dan akan membawa pelaku ke Subang untuk diobati. Karena dia diduga mengidap gangguan kejiwaan. Pelaku akan menjalani pengobatan di salah satu pesantren di bawah asuhan Ajengan Ubay.

Pelaku Membawa Senjata Tajam Didalam Jaket dan Beraksi

Aksi penusukan itu begitu cepat dan tak menyangka pelaku, inisial A, akan menyerang menggunakan pisau. Idham mengatakan bahwa para korban dan saksi lainnya sudah bolak balik berusaha untuk membawa pelaku ke Subang.

Namun pelaku ini sempat mengamuk. Kemudian mereka yang akan membantu pelaku untuk dibawa untuk pengobatan balik lagi sore. Saat di lokasi (rumah pelaku), si pelaku sudah keluar dari kamarnya menunggu warga dengan posisi tangan di dalam jaket terus menantang warga. 

Warga pun tidak mengetahui bahwa di dalam jaketnya tersebut terdapat senjata tajam. Kemudian pelaku langsung menusuk Sumarna. Pelaku juga menyerang kakaknya sendiri yaitu Ian.

Ian ditusuk bagian dadanya hingga terjatuh. Terakhir, pelaku menyerang Ajeng Ruhiyat, yang saat itu baru datang dan tak mengetahui jika A sudah menusuk dua orang.

Pelaku Ditembak Polisi dan Diamankan

Pelaku A akhirnya berhasil diamankan warga dan polisi menembakkan timah panas dibagian pahanya. Kemudian polisi membawa pelaku ke RS Sartika Asih. Saat itu pelaku masih berusaha untuk kabur. Namun lukanya menghambat upaya tersebut.

Para Korban Menjalani Perawatan

Korban, Ajeng Ruhiyat, langsung dimakamkan tak berselang lama setelah dinyatakan meninggal. Sementara dua korban lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sumarna, ketua RW tersebut dirawat di RS Hasan Sadikin. Sedangkan Ian dirawat di RS Cibabat untuk menjalani operasi.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan membenarkan kejadian penusukan tersebut yang menimbulkan korban jiwa. Saat ini pihaknya masih menangani kasus tersebut dengan menggandeng pihak Rumah Sakit Jiwa Cisarua untuk melakukan observasi kepada A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya