Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Sadis di Medan

Ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Benny MP Sinambela di sebuah hotel di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sabtu siang, 9 Oktober 2021.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi VIVA, Rabu siang, 13 Oktober 2021. Ia menyebutkan pelaku berinisial ASS. "Iya betul, ditangkap di daerah Singkil, Aceh," ujar perwira melati tiga itu.

Soal motif pembunuhan sadis yang dilakukan pelaku, Hadi belum membeberkan. Sebab, pelaku masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian. "Nanti kita update, sedang didalami (pelaku masih dilakukan pemeriksaan)," kata Hadi.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

Korban yang merupakan warga Jalan Medan-Batang Kuis, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara itu, ditemukan tewas di Hotel Hawai dengan kondisi bersimbah darah dan usus terburai. Korban diduga ditikam menggunakan senjata tajam pelaku.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Tabrak Portal

Sebelumnya, seorang cleaning service Hotel Hawai, M. Dicky Pratama menjelaskan, sebelum ditemukan di dalam kamar tersebut, sempat terjadi cekcok mulut. Di dalam kamar itu, dipesan oleh korban dengan temannya.

"Saya dengar suara ribut-ribut, saya kami gedor pintu kamar, tak dibuka pas kami dobrak ada muncul pria dengan senjata tajam jenis kelewang di tangannya langsung mengancam saya, takut lah aku, mundur," ujar Dicky.

Pria diduga pelaku pembunuh tersebut, dengan ciri-ciri bertubuh gempal, lari menggunakan mobil Wuling BK 1301ACJ. Dicky mengatakan lelaki tersebut, membawa mobilnya dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak portal hotel.

"Habis itu, kami cek ke dalam, kami lihat ada seorang pria yang tergeletak di lantai dengan posisi miring. Kondisinya usus terburai," ujar Dicky. 

Petugas hotel sempat mencoba mengamankan pelaku dengan menghentikan laju mobil pelaku yang dikendarai dengan kencang. Pelaku sempat menabrak portal hotel dan tancap gas melarikan diri dari hotel tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya