Kamar Kontingen PON XX Papua asal NTB Dijarah Maling

Polisi memeriksa kamar kontingen PON XX asal Nusa Tenggara Barat di Wisma Anggrek, Kabupaten Merauke, Papua, pada Rabu malam, 13 Oktober 2021, tak lama setelah ruangan dibobol oleh maling dan sejumlah barang di dalamnya dijarah.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Kamar milik anggota kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua asal Nusa Tenggara Barat dilaporkan dibobol maling dan sejumlah barang berharga di dalamnya dijarah, Rabu, 13 Oktober 2021. Kamar di Wisma Anggrek, Kabupaten Merauke, itu ditempati anggota kontingen bernama Fatanah.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Menurut polisi, maling masuk ke kamar dengan cara merusak jendela kemudian menjarah ponsel, uang tunai, tas ransel, dan dompet yang berisi segala identitas korban.

Ketua Klaster Merauke PON XX Papua, M Nur Haedin, mengaku yang kali pertama mendapat laporan kejadian pencurian itu dari korban. Korban bahkan sempat melihat si maling keluar dari kamar.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

"Pak Fatanah yang sedang tertidur, kaget melihat sosok orang keluar dari jendela dan meneriaki pencuri tersebut. Pencuri berhasil kabur dengan melompati tembok belakang," ujarnya.

Dia menyayangkan tidak adanya penjagaan di Wisma hingga dini hari sehingga membuat pencuri leluasa masuk dan menggasak barang-barang para kontingen. Dia lantas segera melaporkan peristiwa itu kepada polisi.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Haedin berharap agar petugas dapat menangkap pelaku pencurian itu. Dia juga menyesalkan lemahnya sistem penjagaan di lokasi penginapan kontingen dan rombongan. "Saya selalu Ketua Cluster Merauke waswas sehingga kami berkumpul dulu di rumah Posko NTB yang kami kontrak," katanya.

Polisi amankan kendaraan yang digunakan pelaku curanmor

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Aksi pelaku mencuri motor dipergoki warga.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024