Pemuda Tebas Kepala Ayah Kandung hingga Putus, Ibunya Kritis

ilustrasi pembunuhan
ilustrasi pembunuhan
Sumber :

VIVA – Seorang pemuda di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berinsial BS, menganiaya kedua orang tuanya. Ayah kandung tewas dengan kondisi kepala terputus dari leher, sedangkan ibunya dalam keadaan kritis.

Si ayah bernama Sampe Raja Situmorang atau sedangkan ibunya Kostaria Simarmata. Kostaria kini menjalani perawatan medis di rumah sakit di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir AKP Suhartono, Minggu, 17 Oktober 2021, mengatakan peristiwa itu terjadi di rumah mereka di Sitorang Nabolon, Kabupaten Samosir, Sabtu malam. Polisi segera ke lokasi tak lama setelah menerima laporan dari kepala desa setempat.

"Petugas yang turun ke lokasi melihat adanya seorang yang tewas dalam keadaan kondisi tanpa kepala tergeletak di depan rumah," kata Suhartono.

Penganiayaan yang berakhir dengan pembunuhan itu, katanya, berlangsung dengan cepat. Mulanya saat korban sedang makan malam, tiba-tiba pelaku keluar dari kamar dan mengamuk, memukul ayahnya dengan kayu, lantas menebasnya dengan parang.

Ilustrasi police line
Photo :
  • Istimewa

Ilustrasi police line

Pelaku kemudian menyeret ayahnya yang terluka parah itu keluar rumah. Setelah berada di luar rumah, pelaku menghabisi ayahnya menggunakan kapak kayu yang biasa sehari-hari dipakai membelah kayu bakar. Pelaku membantai ayah tepat di bagian kepala hingga hancur. Pelaku lalu mengeluarkan organ tubuh ayahnya dari perut kemudian dia buang.