Linda yang Mayatnya Terbaring di Tol Ternyata Ditabrak Taksi Online

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombespol Guruh Arief Darmawan
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Seorang wanita bernama Linda (44) warga Mangga Dua Jakarta pusat ditemukan tewas terkapar di pinggir tol Sedyatmo Kilometer 28, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu 16 Oktober 2021.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan berdasarkan proses penyelidikan pihak Polda Metro Jata dan Polsek Metro Penjaringan, dugaan adanya indikasi pembunuhan dalam temuan mayat wanita tersebut.

Pelaku yang berinisial RF saat ini sudah berhasil diamankan, berprofesi sengau supir grab car online 

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

“Sopir Grab online, Inisial RF.” ujar Argo dikonfirmasi, Minggu 17 Oktober 2021.

Argo menjelaskan perkembangan penyelidikan terkait temuan mayat wanita itu hingga kini polisi belum bisa membuktikan kejadian kematian korban disebabkan murni tabrak lari.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Mayat wanita tergeletak di tol

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

“Jadi, setelah ditemukan itu yang menangani kemarin penyidik Reskrim ada dugaan pembunuhan, Jadi karena belum bisa dibuktikan tabrak lari makanya yang menangani unit gabungan” ujar Argo.

Argo mengatakan pihak Polda Metro Jaya dan Polsek Penjaringan Jakarta Utara yang menyelidiki langsung kasus tersebut melihat dari tanyangan CCTV ada mobil yang terekam diduga mobil pelaku yang menabrak wanita tersebut.

Sementara terduga pelaku dengan cepat tidak sampai satu hari setelah kejadian, berhasil tertangkap.

“Tadi malam berdasarkan pemeriksaan saksi, CCTV ada kendaraan yang diduga itu menjadi kendaraan yang nabrak. Tadi malam juga yang diduga pelaku sudah didata di polsek cilincing. Dan sudah diamanakan oleh petugas.” ujarnya.

“Makanya belum bisa disimpulkan. Nanti kalau sudah dilakukan pemeriksaan tingkatkan ke tersangka baru bisa kami simpulkan apakah ini tabrak lari” Tambah Argo.

Pelaku ditangkap

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Utara Komebspol Guruh Arif Darmawan menegaskan pihaknya telah menangkap terduga pelaku yang menewaskan seorang wanita tersebut.

“Iya sudah tertangkap semua. Itu korban tabrak lari nanti yang rilis polda diambil alih polda.” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya mayat wanita yang diketahui bernama Linda (44) ditemukan tergelatak di pinggir jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, KM 28, Sabtu 16 Oktober 2021.

Informasi yang diketahui, jenazah perempuan yang ditemukan tewas di bahu jalan tol tersebut beralamat di Jalan Mangga Besar XIII, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar Jakarta Pusat.

Diduga korban tewas akibat tabrak lari ulah seorang pengendara mobil yang tidak bertanggung jawab, dugaan kejadian tabrak lari terlihat dari jenazah korban yang alami luka parah di bagian kepala, tangan dan kaki.

Salah seorang petugas kebersihan Jasa Marga, Main (40) yang ikut menyaksikan jenazah korban, benarkan jenazah wanita tersebut alami luka parah di bagian kepala.

"Kondisi korban di kepala, di kaki dan tangan, yang parah di kepala," ujar Main, dikonfirmasi, Minggu 17 Oktober 2021.

Main mengatakan jenazah ditemukan, sekira pukul 07.58 WIB, petugas yang temukan, kaget mayat perempuan tersebut dalam kondisi tewas mengenaskan dengan wajah berlumuran darah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya