Viral Manusia Silver Terekam CCTV Curi HP di Cengkareng

Viral manusia silver tertangkap CCTB mencuri HP warga di Cengkareng
Viral manusia silver tertangkap CCTB mencuri HP warga di Cengkareng
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Sosok manusia silver terekam CCTV sedang mengendap-endap masuk dan mencuri sebuah handphone (HP) di dalam rumah kontrak warga di Cengkareng Jakarta Barat. Informasi terkait pencurian itu viral di media sosial pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang mengatakan, usai mengetahui video viral di media sosial tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

"Kami akan coba gali informasinya," kata Bintang dikonfirmasi, Senin, 18 Oktober 2021.

Bintang mengatakan, hingga kini belum ada laporan dari korban terkait adanya pencurian ponsel tersebut. "Sejauh ini belum ada laporan dari korban,” ujarnya.

Diketahui manusia silver dengan perawakan kurus rambut pendek, di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, kedapatan mencuri ponsel di rumah salah satu warga. Aksi pelaku terekam kamera CCTV dan viral di media sosial instagram.

"Aksi manusia silver yang diduga telah mengambil Hp milik warga RT 03 RW 08 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat terekam CCTV, kejadian ini terjadi pada Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB," tulis caption di media sosial.

Dilihat dari tayangan rekaman CCTV, terlihat seorang manusia silver berada di depan rumah warga, sambil celingak celinguk memperhatikan situasi sekitar lokasi sebelum melakukan aksi pencurian.

Setelah situasi dirasa aman, manusia silver itu dengan cepat meraih ponsel yang sedang di charger, milik salah satu warga yang berada di dalam rumah. Pelaku pun langsung kabur dengan berjalan kaki.