Sopir Taksi yang Tewaskan Linda di Tol Sedyatmo Jadi Tersangka

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono.
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono.
Sumber :
  • Youtube Bro Ron DM

VIVA – Gelar perkara penetapan status sopir taksi online berinisial RF yang melakukan tabrak lari terhadap seorang wanita bernama Linda (44) di pinggir tol Sedyatmo, Penjaringan Jakarta Utara, rampung. Hasilnya, RF jadi tersangka.

"Intinya, yang bersangkutan sudah cukup bukti naik status jadi tersangka," ucap Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2021.

Buntut perbuatannya tersebut, RF dikenakan Pasal 312 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dirinya terancam tiga tahun penjara dan denda maksimal Rp75 juta. Meski begitu, Argo tidak merinci soa kronologis kejadian serta apakah akan dilakukan penahanan terhadap RF. Hal itu katanya akan dibeberkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo dalam ekspose kasus besok, Selasa 19 Oktober 2021.

"Saat kecelakaan lalu lintas, tak langsung beri pertolongan dan laporkan ke kepolisian terdekat," kata dia.

Mayat wanita tergeletak di tol
Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Mayat wanita tergeletak di tol

Diberitakan sebelumnya, sosok mayat wanita yang diketahui bernama Linda (44) ditemukan tergelatak di pinggir jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, KM 28, Sabtu 16 Oktober 2021.

Informasi yang diketahui, jenazah perempuan yang ditemukan tewas di bahu jalan tol tersebut beralamat di Jalan Mangga Besar XIII, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar Jakarta Pusat.