4 Orang Ditangkap di Kantor Pinjol Ilegal Rumah Elite Kelapa Gading

Polisi gerebek kantor pinjol di Kelapa Gading
Polisi gerebek kantor pinjol di Kelapa Gading
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang digerebek polisi diketahui bernama PT ANT Information Consulting. Kantor itu berada di kawasan Komplek Ruko Bukit Gading Indah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis mengatakan pihaknya mengamankan empat orang dari kantor empat lantai itu saat melakukan penggerebekan. Mereka yang diamankan mulai dari Supervisor Telemarketing, debt collector serta bagian umum dan collecting.

"Di bawah perusahaan ini ada empat aplikasi yang mereka jalankan dan semuanya adalah ilegal kalau kami lihat pada malam hari ini kondisinya agak sepi karena memang mereka sudah mulai memberlakukan bekerja di rumah," ucap Auliansyah kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2021. 

Para penagih utang di kantor ini melakukan penagihan dengan cara mengancam sampai mengirim konten pornografi kepada para nasabahnya. Berdasar pemeriksaan sementara, ada ribuan nasabah di kantor ini.

"Kami mendapatkan data nasabah mereka ini kurang lebih ada 8000 orang. Nanti akan kami dalami lagi dari mananya," katanya.

Kantor pinjaman online ilegal kembali digerebek Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Lokasinya ada di kawasan Jakarta Utara. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan adanya penggerebakan kembali kantor pinjol ilegal ini.

Kata Yusri, penggerebekan di sana dilakukan pada Senin malam, 18 Oktober 2021.