Lewat Cara Ini Polisi Buru Pria Pamer Kelamin Dekat Stasiun Sudirman

ilustrasi pelecehan seksual.
ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :

VIVA – Guna memburu pria yang pamer kelamin di kawasan dekat Stasiun Sudirman, polisi tengah mencari rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di lokasi.

"Tetap akan dilakukan pencarian dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait yang punya akses untuk rekaman CCTV di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) tersebut," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Ajun Komisaris Polisi Haris kepada wartawan, Jumat 22 Oktober 2021.

Agar kejadian serupa tak terjadi lagi di sana, kata Haris, pihaknya akan melakukan peningkatan patroli. Bukan hanya polisi berseragam, patroli juga akan dilakukan oleh polisi berpakaian preman. Hal itu tak lain untuk memberikan rasa aman kepada warga di sana. Baik mereka yang beraktivitas di situ, maupun yang cuma melintas saja.

"Guna meningkatkan serta memberi rasa aman bagi warga masyarakat yang beraktifitas maupun melintas di sekitar lokasi," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video seorang wanita diduga jadi korban pelecehan seksual di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satunya di-posting akun Twitter @breakfastwithxx. Dalam video, wanita tersebut diduga jadi korban aksi eksibisionis (aksi buka kelamin) oleh seorang pria di lokasi tersebut. Kejadian ini disebut terjadi pada Jumat 15 Oktober 2021 lalu sekira pukul 19.00 WIB.

"Jadi beberapa waktu lalu gue sempat ketemu sama pelaku eksibisionis di jalan dari kantor gue menuju Stasiun Sudirman. Dia kaya udah mantau jalan dan di jalan ini sudah sepi," ucap korban seperti dikutip, Jumat 22 Oktober 2021.