Charles Terlelap Tidur, Komplotan Maling Bawa Kabur Pajero Sport

Polisi saat melakukan olah TKP. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Komplotan pencuri di Bekasi, Jawa Barat berhasil menggasak satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan nomor B 1351 TJQ. Komplotan yang beraksi itu diperkirakan lebih dari empat orang.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Candra Indah, Kelurahan Jatirahayu, Pondok Melati, Kamis 21 Oktober 2021. Pemilik mobil, Charles memperkirakan komplotan ini beraksi dengan ada yang berjaga di luar rumah dan jalan.

"Perkiraan saya minimal enam orang mungkin bisa lebih, yang masuk ke dalam rumah ada satu orang. Sisanya tunggu di luar dekat mobil ada juga yang jaga di jalan,” kata Charles, Jumat 22 Oktober 2021.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Pencurian itu berhasil terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat gerak gerik dua pelaku yang diam-diam masuk ke dalam rumah. 

Ilustrasi pencurian mobil

Photo :
  • Instagram/@hiagencyclay
Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Salah seorang pelaku menggunakan jaket ojek online. Sementara, satu pelaku lainnya menggunakan sweater warna biru tua serta celana pendek.

Satu pelaku masuk ke dalam rumah diduga dengan cara mencongkel jendela. Lalu, pelaku lainnya kemudian masuk mencari kunci kontak mobil.

Aksi mereka tak membutuhkan waktu lama. Bandit pencuri ini berhasil menemukan kunci mobil tersebut. Mereka dengan mudah membuka pintu mobil setelah berhasil mengambil kunci.

Mobil yang diparkir di garasi rumah ini tidak tertutup. Terlihat pintu gerbang dibiarkan terbuka karena ukuran mobil lebih besar dari tempat parkir.

“Ada dua orang yang menggunakan jaket ojol, satu orang pake celana pendek dan sepatu,” tuturnya.

Charles memperkirakan usia kawanan pelaku berkisar antara 35 sampai 50 tahun. “Kalau yang pakai jaket ojol usianya kira-kira 40 sampai 50 tahun badannya agak gemuk. Tapi kalau yang lain usianya kira-kira 35-an tahun,” jelasnya.

Adapun Kapolsek Pondok Gede Polres Metro Bekasi Kota Kompol Puji Hardi membenarkan satu unit Pajero digasak kawanan pencuri. 

"Betul bahwa telah terjadi pencurian dan pemberatan kejadian dini hari sekira pukul 04.30 WIB,” kata Puji, saat dikonfirmasi, Jumat 22 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, komplotan itu bisa masuk ke dalam rumah dengan cara mencungkil jendela. Mereka lalu mengambil kunci kontak yang berada di meja ruang utama.

Saat kejadian, korban tengah tertidur. Namun, saat pemilik sadar ada maling, kendaraan sudah berhasil dibawa kabur.

"Untuk jumlah pelaku masih di dalami. Pada saat korban mengetahui dia sempat diancam menggunakan senjata tajam," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya