Mitha Gadis Korban Tewas Ditebas Kawanan Begal, Basarnas Berduka

Pegawai Basarnas tewas dibunuh kawanan begal di Kemayoran
Pegawai Basarnas tewas dibunuh kawanan begal di Kemayoran
Sumber :
  • Rilis Basarnas

VIVA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyampaikan kabar duka atas meninggalnya salah seorang pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) bernama Mitha Nurkhasanah (22).

Mita meninggal dunia setelah menjadi korban pembacokan kawanan begal yang terjadi di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Oktober 2021 dinihari.

"Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku dan berharap aparat Kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku," kata Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Kejadian nahas itu bermula ketika korban yang bertugas sebagai operator call center 115 yakni emergency call Basarnas memesan ojek online sekitar pukul 02.00 WIB untuk teman laki-lakinya yang bernama Yahya.

Korban yang indekos di dekat Wisma BHK Kemayoran itu selanjutnya bersama saksi berjalan menuju lokasi penjemputan di pertigaan Jalan Angkasa. Persisnya di jalan sebelah kiri Dealer Toyota Auto 2000 Kemayoran atau sekitar 100 meter dari kantor pusat Basarnas.

Saat berjalan itulah mereka berpapasan dengan empat pelaku yang mengendarai dua sepeda motor. Tiba-tiba, salah seorang pelaku menghardik dan menuduh saksi telah menganiaya adiknya.

Sejurus kemudian para pelaku mengeluarkan senjata tajam. Namun para pelaku justru menyerang korban yang ada di dekat saksi tersebut dengan tebasan bertubi-tubi. Bersamaan dengan itu para pelaku merampas tas dan ponsel korban.