Tangkap Pelaku Curanmor, Polisi Malah Diteriaki Maling

Pelaku curamnor diamankan di Mapolsek Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat
Pelaku curamnor diamankan di Mapolsek Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Aksi penangkapan pelaku pencurian sepeda motor (curamnor) yang terjadi di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka berjalan dramatis. Petugas kepolisian yang berusaha mengamankan pelaku saat mencoba melarikan diri ke Kabupaten Indramayu, justru diteriaki maling oleh pelaku. 

Aksi kocak ini berawal saat sejumlah petugas berpakaian preman akan mengamankan pelaku pencurian curanmor yang beraksi di Desa Parungjaya.

Saat akan mengamankan pelaku beserta barang bukti hasil curian, pelaku justru meneriaki petugas dengan maling. Hal tersebut sontak mengundang keramaian warga, beruntung petugas dengan cepat langsung mengamankan pelaku ke dalam mobil.

Kapolsek Leuwimunding, AKP Edi Purwanto membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor yang biasa beraksi di Desa Parungjaya. Satu orang berhasil diamankan, sedangkan pelaku yang satu berhasil melarikan diri.

"Benar mas adanya penangkapan pelaku pencurian sepeda motor, namun saat penangkapan pelaku meneriakkan maling kepada petugas kami, beruntung petugas dengan sigap langsung memasukan pelaku ke dalam kendaraan anggota,” ujar Edi dikutip dari tvonenews.com, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Selain mengamankan seorang pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebuah motor matik hasil curian. 

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Leuwimunding, sedangkan satu pelaku yang melarikan diri kini dalam pengejaran.