Kronologi Pegawai Basarnas Tewas Dibacok Begal di Kemayoran

Pegawai Basarnas tewas dibunuh kawanan begal di Kemayoran
Sumber :
  • Rilis Basarnas

VIVA – Pegawai Basarnas tewas dibacok komplotan begal di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (22/10) dini hari. Kini pihak kepolisian sedang memburu komplotan para begal tersebut.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Kronologi Pegawai Basarnas Tewas di Bacok Komplotan Begal

Begal (ilustrasi)

Photo :
  • U-Report
Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Mita Nurkhasanah (22), seorang pegawai di Badan SAR (Basarnas) meninggal dunia usai dibacok oleh komplotan begal di Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Jumat (22/10) dini hari.

Mita dibegal di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakpus. Peristiwa terjadi saat korban memesan ojek online (ojol) untuk teman laki-lakinya (Yahya) sekitar pukul 02.00 WIB.

Eks Kabasarnas Henri Alfiandi Didakwa Terima Suap Rp 8,6 Miliar

Korban yang tinggal di dekat Wisma BHK Kemayoran itu selanjutnya bersama saksi berjalan menuju lokasi penjemputan ojol di samping Jalan Angkasa, Kemayoran, yang berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Pusat Basarnas.

Saat berjalan menuju lokasi penjemputan, korban bersama rekannya tersebut berpapasan dengan 4 pelaku yang mengendarai 2 sepeda motor. Seorang pelaku mengancam dan menuduh saksi yang merupakan teman korban telah menganiaya adiknya.

Korban Dibacok Hingga Tewas

Para komplotan begal tersebut langsung mengeluarkan senjata tajam dan menyerang korban yang ada di dekat saksi dengan tebasan bertubi-tubi. Setelah pelaku melukai korban, tas dan handphone milik korban dirampas pelaku.

Saat kejadian itu, saksi histeris dan berusaha minta tolong. Tak berselang lama, pengemudi ojol yang mereka pesan datang. Saksi bersama ojol kemudian membawa korban ke RS Hermina Kemayoran.

Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong. Korban meninggal dunia pukul 02.47 WIB. Akibat peristiwa, Basarnas melaporkan kejadian mengerikan itu ke Polsek Kemayoran. Jenazah korban diautopsi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, melalui koordinator Substansi Humas, Anjar Sulistiyono dalam keterangan pers mengatakan, akan mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku, dan berharap aparat kepolisian dapat sesegera mengungkap dan menangkap para komplotan begal tersebut untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku.

Jenazah Dimakamkan di Kampung Halaman

Diketahui bahwa Mita Nurkhasanah merupakan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Basarnas yang bertugas sebagai operator call center 115 (Emergeny Call Basarnas). Jenazah Mita Nurkhasanah dimakamkan di kampung halamanya Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu pada Jumat, 22 Oktober sekitar pukul 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya