Komplotan Maling Mobil Mewah dengan Modus Baru Sikat Jeep Rubicon

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandani
Sumber :
  • ANTARA/ I.C.Senjaya

VIVA – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah meringkus seorang anggota komplotan pencuri mobil mewah dengan modus memasang alat Sistem Pemosisi Global (Global Positioning System/GPS) pada mobil yang jadi incaran mereka.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

"Ini modus baru: mobil yang diincar dipasangi GPS, dan diketahui lokasinya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandani di Semarang, Selasa, 2 Novembeer 2021.

Satu tersangka, berinisial R, berperan sebagai pemetik atau pelaku yang mencuri mobil berdasarkan atas titik GPS yang sudah dipasang di mobil itu. Dia membawa kabur sebuah Jeep Rubicon milik seorang warga Kabupaten Sukoharjo beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil penyelidikan, mobil hasil curian itu berada di Bandung untuk dijual kembali.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Tersangka mendapatkan perintah dari seseorang untuk mencuri mobil yang sudah ditarget sesuai dengan titik GPS. Pelaku yang memerintah dan memberi informasi tentang mobil yang jadi target itu sedang mendekam di tahanan Polda Metro Jaya atas sangkaan kasus penipuan dan penggelapan.

Jeep Wrangler Rubicon

Photo :
  • VIVAnews/Randi Aditya
Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Penyidik masih mendalami modus pemasangan alat GPS yang dipasang di mobil yang menjadi target komplotan itu. Ada satu lagi mobil yang sudah ditarget oleh komplotan ini. Berdasarkan titik GPS yang diperoleh dalam pengembangan penyelidikan perkara ini, mobil itu berada di Wonosobo.

Ia menyebut ada beberapa cara yang digunakan untuk memasang GPS di mobil mewah yang jadi target pencurian. Ada dugaan keterlibatan bengkel tempat mobil-mobil mewah itu biasa menjalani perawatan atau perbaikan. (ant)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024