Pria di Jambi Tembak Kepala Warga hingga Tewas

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Seorang pria bernama M. Adi Puranto (39), warga desa Bulu Kasab, Kecamatan  Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari tega menembak kepala seorang warga bernama bernama Apis (37), warga Desa Kampung baru, Kecamatan Maro Sebo hingga tewas di tempat.

Mal Sydney Kembali Dibuka Usai Insiden Penikaman Horor yang Tewaskan 6 Orang

Informasi yang dihimpun VIVA, aksi penembakan itu terjadi di rumah korban. Kejadian berawal saat pelaku mencari mesin gerinda pemotong besi, namun pelaku yang mengetahui barangnya dijual anak pelaku kepada korban, langsung menyusul ke rumah korban. Saat pelaku bertemu dengan korban, korban menjawab tidak jadi membeli mesin gerinda. Karena pelaku marah, langsung menembak senjata api rakitan laras panjang ke kepala korban hingga tewas di tempat.

Kapolres Batanghari Jambi, AKBP Heru Ekwanto saat dikonfirmasi membenarkan ada seorang pria menembak kepala seorang warga sampai tewas.

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

"Benar ada, tewas karena kepala korban bernama Apis ditembak pelaku M. Adi Puranto," ujarnya, Selasa, 9 November 2021.

Heru mengatakan, peristiwa penembakan terjadi saat pelaku pulang dari berburu babi. Karena kesal dengan korban yang tidak mengakui dimana gerinda yang sebelumnya dijual anak pelaku, langsung memanggil korban dari depan pintu dan saat korban membuka pintu, pelaku menembakan peluru ke arah kepala korban. 

5 Fakta Meli Joker Tewas Bunuh Diri, Ternyata Pernah 4 Kali Coba Akhiri Hidup

"Kalau jaraknya 14 meter dari depan pintu jadi saat sebelum korban membuka pintu, pelaku sudah siap menembak kearah bagian kepala korban," katanya.

Usai menembak kepala korban, pelaku langsung kabur dan saat ini dalam pengejaran oleh tim gabungan Reskrim Polres Batanghari. 

"Untuk barang bukti yang sudah diamankan pihak kepolisian berupa 1 proyektil terbuat dari besi dan sepasang baju korban, serta saksi dua orang sudah diperiksa," ujarnya.

Baca juga: Ancam Akan Disantet, Tukang Pijat Cabuli Anak Tetangga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya