5 Terduga Teroris Ditangkap di Sejumlah Daerah di Jawa Timur

Ilustrasi Densus 88 geledah rumah terduga teroris (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA – Aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI melakukan serangkaian penindakan di sejumlah daerah di Jawa Timur pada Selasa, 9 Februari 2021. Dari penindakan itu, lima terduga teroris ditangkap dan sejumlah barang bukti diamankan.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jatim Komisaris Besar Polisi, Gatot Repli Handoko mengatakan, lima terduga teroris itu masing-masing ditangkap di Gresik satu orang, Bojonegoro satu orang, dan satu orang di Sumenep. 

"Selain itu dua (terduga teroris) di Kediri," katanya kepada wartawan. 

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Di bagian lain, Sarpan (61 tahun), Ketua RT 01 RW 15 Granit Kumala, Perumahan KBD, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, mengatakan bahwa terduga teroris yang ditangkap di kompleks perumahannya berinisial AS. Ia ditangkap sekira pukul 08.00 WIB. 

"AS dan sekeluarga baik, dengan warga juga, setiap minggu ikut kerja bakti dan acara kampung seperti rapat, tidak pernah menunjukkan orang yang tidak baik. Iuran warga lancar, kalau diundang acara atau rapat juga datang," ujarnya. 

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

AS diketahui berasal dari Lamongan dan baru tiga tahun tinggal di Perumahan KBD bersama keluarganya. "Anaknya empat, di sini ikut mertuanya yang sudah stroke, sekitar 2-3 tahun di sini, rumahnya ngontrak," kata Sarpan. 

Buket bunga di depan gedung konser berdarah Crocus City Hall di Moskow

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Komite Investigasi Rusia, pada Rabu, 27 Maret 2024, menerbitkan daftar nama yang mengidentifikasi 140 orang yang dipastikan tewas insiden penembakan di gedung konser

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024