Ngeri Siswi SMP Diperkosa Saat Menunggu Taksi, Pelaku Sudah Ditangkap

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Polsek Sentani Timur berhasil mengamankan seorang pemuda pelaku pemerkosa anak di bawah umur. Pelaku bernama BP (28) ditangkap setelah memerkosa gadis di bawah umur, INS (14) saat menunggu kendaraan di  Kleublouw Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pj Gubenur Papua Tinjau Pelaksaan Pemilu di Jayapura, Ada Laporan Surat Suara Kurang

Kapolsek Sentani Timur, Iptu Jetny L. Sohilait, mengungkapkan, INS, siswi SMP diketahui tidak mengenal tersangka. Insiden tersebut diketahui polisi pada Jumat,  12 November 2021, pukul 10.30 WIT, setelah korban bersama keluarganya  melaporkannya ke Mapolsek Sentani Timur terkait  kasus pemerkosaan yang terjadi siswi tersebut.

“Korban sedang menunggu taksi untuk ke sekolah tiba-tiba pelaku datang dari semak-semak, dan langsung memukul leher dan kepala korban, serta bibirnya. Selanjutnya pelaku membawa korban secara paksa ke dalam semak-semak dan langsung membuka baju korban, dan celana korban secara paksa,”ujar Iptu Jetny Sohilait, Minggu, 14 November 2021.

TNI Tangkap Anggota Kelompok Separatis Teroris di Bintuni Papua Barat

Ia katakan, setelah pelaku membuka baju dan celana korban secara paksa pelaku langsung melakukan hubungan badan dengan korban sebanyak 3 kali. Kemudian pelaku melarikan diri.

Setelah anggota mendapat laporan kasus tersebut, kata Kapolsek, anggota kami yang dipimpin Katem OPS Polsek Sentani Timur, Aipda Yan Felle, melakukan pencarian terhadap pelaku pemerkosaan,” katanya.

Bentrok Berdarah di Sentani, Simpatisan KNPB Saling Serang: 2 Terluka Parah, 3 Rumah Rusak

“Pelaku BP ditangkap di dekat ruko jalan Klewblouw Asei Kecil dan saat ini diamankan di rutan Polsek Sentani Timur,” katanya.

Kapolsek menambahkan, tersangka BP merupakan residivis di wilayah Sentani Timur, dan sudah berulang kali melakukan kejahatan, baik itu pencurian, penganiayaan, pemerkosaan dan Curas.

Sehingga perlu dilakukan tindakan tegas kepada pelaku-pelaku kejahatan yang sudah berulang kali mengulangi perbuatannya untuk menjadi efek jera bagi pelaku pelaku tersebut.

Untuk diketahui Polsek Sentani Timus selama dua bulan ini yakni, bulan Oktober dan November 2021, telah berhasil mengungkap dua kasus pemerkosaan wilayah Sentani Timur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya