Polda Jabar Ambil Alih Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA – Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang dilimpahkan ke Polda Jawa Barat yang sebelumnya ditangani Polres Subang. 

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Seperti diketahui, kasus pembunuhan ini menyita perhatian publik karena hingga saat ini belum ditemukan pelaku utama.

"Untuk kasus Subang, per tanggal 15 November kemarin perkaranya sudah dilimpahkan ke Polda Jabar," ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Erdi A. Chaniago, Selasa, 23 November 2021.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Menurutnya, pelimpahan dilakukan untuk mempertajam penanganan kasus yang sudah tiga bulan belum terungkap. "Jadi, petunjuk dan bukti-bukti yang bersifat konvensional untuk kemudahan penyelidikan dan penyidikan itu akan disandingkan secara digital," ujarnya.

Lokasi peristiwa pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA/Instagram/@subangstory
Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

"Kebetulan alat-alatnya ada di Polda Jabar. Jadi, untuk efisiensi waktu dan efektifitas dari penyelidikan dan penyidikan itu kita tarik," ujarnya.

Erdi menambahkan, ada 55 saksi yang dimintai keterangan. "Memang keseluruhannya pemeriksaan tersebut ada sebanyak 55 saksi yang sudah dimintai keterangan, nanti kita akan pelajari lagi oleh Polda Jabar," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menilai penanganan kasus kematian ibu dan anak di Kabupaten Subang yang belum menunjukkan perkembangan baru akan jadi perhatian.

"Masalah Subang sudah dua bulan belum diungkap. Polisi tetap melakukan proses karena memang pengungkapan suatu perkara dalam kasus pembunuhan kadang-kadang gampil cuma sehari, kadang-kadang itungan jam," ujar Suntana.

Suntana menilai, terdapat sejumlah kasus dengan penyelidikan mengutamakan kehati-hatian tingkat tinggi. Suntana mengaku, sudah menginstruksikan jajarannya mempercepat pengungkapan kasus di Kabupaten Subang karena menyangkut reputasi Polri di mata masyarakat. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya