Sopir Angkot Tewas Dibacok Dekat Pos Polisi

Ilustrasi lokasi pembacokan.
Ilustrasi lokasi pembacokan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nasib tragis dialami seorang sopir angkutan umum (Angkot) bernama Muhammad Toni (29 tahun) yang diserang orang tidak dikenal hingga meninggal dunia. Warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Lama, Kecamatan Plaju Palembang, Sumatera Selatan, tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka bacok.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi di Jalan Tengkuruk Permai, tepatnya di samping Pos Polisi Lalu Lintas, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, pada Rabu malam, 24 November 2021, sekitar pukul 20.30 WIB. Hingga kini, belum diketahui motif pembunuhan tersebut.

Kepala Polsek Ilir Timur I Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, bahwa untuk motifnya sendiri belum diketahui secara pasti, namun pelakunya berjumlah dua orang. Kedua pelaku berbagi peran, dengan satu orang menjadi eksekutor dan satunya lagi menunggu di atas kendaraan motor.

"Kita belum tahu secara pasti motifnya apa. Sedangkan untuk pelaku masih lidik dan kita sudah mengantongi ciri-cirinya," jelasnya, Kamis, 25 November 2021.

Ginanjar mengungkapkan, pada saat kejadian pelaku menggunakan kaos lengan panjang, memakai topi warna cream dan menggunakan sepeda motor Yamaha Vxion warna hitam, serta menggunakan masker medis warna biru. Sedangkan pelaku yang di motor tidak diketahui.

Dari keterangan sejumlah saksi, saat itu korban sedang duduk di pengkolan jamu. Di sisi lain, saksi Muhammad Saputra (19 tahun) sedang membantunya mencari penumpang. Tiba-tiba saksi Saputra langsung dipanggil saksi Rijal (37 tahun) yang melihat korban sudah terjatuh dan bersimbah darah.

Menurut Rijal, sebelum korban meninggal, mereka sempat berbincang bersama saksi Rian. Ketika itu, datang dua pelaku dari arah belakang menggunakan sepeda motor Yamaha Vxion.