Minibus Berpenumpang Sembilan Santri Ditabrak Truk, Empat Orang Tewas

Truk menabrak minibus berpenumpang sembilan orang santri asal Jombang di jalan umum Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 27 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, menangani kecelakaan antara mobil dengan truk yang mengakibatkan empat orang santri meninggal dunia. Kecelakaan antara truk tronton dengan mobil elf itu terjadi di jalan umum Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Backpacker ke 20 Negara, Siswa IDN Si Jago IT Berbagi Ilmu kepada Mahasiswa di Arab Saudi

"Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, pengemudi truk melaju dari arah selatan ke utara dan sesampai TKP terjadi laka lantas. Mobilnya melaju dari arah sebaliknya," katanya di Kediri, Sabtu, 27 November 2021.

Ia mengatakan, mobil elf dengan nomor polisi S 7987 W mengangkut para santri dari sebuah pondok pesantren di Jombang. Mereka hendak liburan ke Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, dan akhirnya pupus setelah kendaraan yang mereka tumpangi justru kecelakaan.

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya diduga terlalu ke kanan saat melaju, sehingga menabrak mobil itu. Bagian kanan mobil terkelupas.

Dalam musibah itu, terdapat sembilan orang penumpang mobil elf dan empat orang di antara mereka elf meninggal dunia, antara lain Suparman (48), Abdul Azis (38), Nur Hasan Saudi (38), dan Nur Wakid (42)--semuanya warga Kabupaten Jombang.

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas, Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa

Seluruh jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Kediri, untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban yang luka juga dirujuk ke rumah sakit terdekat. Badan elf rusak berat terutama bagian tepi sebelah kanan. Sedangkan pengemudi truk tronton masih diburu petugas.

Warga yang menyaksikan kejadian kecelakaan itu juga sempat berusaha membantu petugas. Arus lalu lintas sempat menjadi macet, saat proses evakuasi.

Namun, tidak berapa lama petugas mobil derek membantu menderek mobil elf yang mengalami kecelakaan itu ke lokasi untuk menaruh kendaraan kecelakaan ke kantor Satlantas Polres Kediri. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya