Bandar Sabu Dicokok Bareng Perempuan di Gubuk Tengah Hutan

Bandar sabu ditangkap aparat BNN Jambi
Bandar sabu ditangkap aparat BNN Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Jambi terlibat aksi kejar-kejaran dengan bandar sabu di Jalan Lintas Timur Sumatera, Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Pelarian bandar sabu itu terjadi hingga ke wilayah Suban yang berbatasan langsung dengan Riau. Seorang kurir sabu dan ekstasi dibekuk dalam pengejaran tersebut. 

Informasi dihimpun VIVA, dari penangkapan kurir tersebut diperoleh barang bukti 2 kilogram sabu-sabu serta ratusan butir ekstasi yang disimpan di dalam mobil. Dari lokasi berbeda, petugas BNN juga menangkap seorang pria diduga bandar sabu bersama seorang perempuan.

"Ya benar, yang ditangkap kurir dan pemilik sabu-sabu dan ekstasi," kata Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi penangkapan di Tungkal Ulu, Jambi, Senin, 29 November 2021. 

Penangkapan itu berawal dari adanya laporan mencurigakan pada mobil Pajero menuju Jambi melalui Jalur Lintas Timur. Pihak BNN mendapat informasi tersebut langsung bergerak dengan berkoordinasi dengan petugas Pos PJR Unit VI Ditlantas Polda Jambi untuk rekayasan lalu lintas.

BNN melintangkan mobil truk ditengah jalan untuk menghalau pergerakan sasaran. Namun, saat sasaran datang, mobil Pajero yang berisi dua orang langsung putar arah menuju Pekanbaru dan pihak BNN langsung melakukan pengejaran. 

"Karena ada kecurigaan, mobil pajero sport langsung putar arah dan terjadilah BNN kejar-kejaran dengan Pajero," ujarnya

Guntur mengatakan saat dalam pengejaran, mobil Pajero sempat masuk dalam perumahan warga di daerah Suban dan pihak BNN langsung melakukan penangkapan terhadap satu orang pengemudi mobil bernama Beni, beserta barang bukti 2 kilogram sabu-sabu serta ratusan ekstasi warna kuning dan merah muda merek kuda jingkrak.