Sempat Buron, Bandar Narkoba yang Tabrak Polisi Ditangkap di Kendal

Bandar narkoba penabrak polisi di Cirebon, yang sempat buron, dibekuk.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Satu bandar narkoba penabrak anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu JM, yang sempat buron akhirnya dicokok polisi. Pelaku ditangkap di daerah Waleri, Kendal, Jawa Tengah, Senin, 29 November 2021. 

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

"Kami telah berhasil menangkap tersangka bandar narkoba yang menabrak anggota kami di KM28 Cirebon," ucap Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Senin 29 November 2021.

Namun, dia tak merinci penangkapan satu buron ini. Dari penangkapan tersebut, polisi melakukan pengembangan ke wilayah Aceh dan menangkap tersangka lain berinisial I. Dari dia disita barang bukti narkoba seberat 21 kilogram. 

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

"(Kemudian) kami kembangkan lagi wilayah Medan menangkap dua orang lagi yang berperan sebagai pemegang rekening dan salah satu penghubung ke Malaysia," ujarnya.

Kejadian tabrak lari yang menimpa anggota polisi saat mengejar bandar narkoba

Photo :
  • ANTARA/Khaerul Izan
Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Lebih lanjut, dia mengatakan, narkoba ini merupakan jaringan internasional dalam hal ini Malaysia. Tidak ada perlawanan saat penangkapan terjadi. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif. "Pelaku akan kami periksa dan akan kami kembangkan kembali," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, seorang personel Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat ditabrak oleh bandar narkoba saat melakukan pengejaran di  Cirebon, Jawa Barat, Minggu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengonfirmasi bahwa anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba berinisial JM mengalami luka parah akibat kejadian itu.

"Iptu JM terluka parah, ditabrak dan terlindas bandar narkoba saat penangkapan di Cirebon," kata Hengki di Jakarta, Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya