Sempat Buron, Bandar Narkoba yang Tabrak Polisi Ditangkap di Kendal

Bandar narkoba penabrak polisi di Cirebon, yang sempat buron, dibekuk.
Bandar narkoba penabrak polisi di Cirebon, yang sempat buron, dibekuk.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Satu bandar narkoba penabrak anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu JM, yang sempat buron akhirnya dicokok polisi. Pelaku ditangkap di daerah Waleri, Kendal, Jawa Tengah, Senin, 29 November 2021. 

"Kami telah berhasil menangkap tersangka bandar narkoba yang menabrak anggota kami di KM28 Cirebon," ucap Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Senin 29 November 2021.

Namun, dia tak merinci penangkapan satu buron ini. Dari penangkapan tersebut, polisi melakukan pengembangan ke wilayah Aceh dan menangkap tersangka lain berinisial I. Dari dia disita barang bukti narkoba seberat 21 kilogram. 

"(Kemudian) kami kembangkan lagi wilayah Medan menangkap dua orang lagi yang berperan sebagai pemegang rekening dan salah satu penghubung ke Malaysia," ujarnya.

Kejadian tabrak lari yang menimpa anggota polisi saat mengejar bandar narkoba

Kejadian tabrak lari yang menimpa anggota polisi saat mengejar bandar narkoba

Photo :
  • ANTARA/Khaerul Izan

Lebih lanjut, dia mengatakan, narkoba ini merupakan jaringan internasional dalam hal ini Malaysia. Tidak ada perlawanan saat penangkapan terjadi. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif. "Pelaku akan kami periksa dan akan kami kembangkan kembali," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, seorang personel Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat ditabrak oleh bandar narkoba saat melakukan pengejaran di  Cirebon, Jawa Barat, Minggu.