Peristiwa Mencekam saat Polisi Tembak Dua Warga di Exit Tol Bintaro

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengungkap detik-detik mencekam penembakan yang dilakukan oknum anggota Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ipda OS di exit tol Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Semua berawal ketika seorang warga berinisial O melapor ke Ipda OS ada yang membuntutinya dari Hotel Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hal itu diungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, peristiwa itu dilatarbelakangi adanya laporan masyarakat yang merasa dirinya terancam, kenapa terancam? Karena terlapor diikuti dari satu Hotel di Sentul diikuti oleh beberapa unit mobil," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 30 November 2021.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polda Metro mengungkap kasus penembakan di exit tol Bintaro

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Usai menerima laporan, lantas O diarahkan oleh Ipda OS ke kantor PJR Jaya 4 Ditlantas Polda Metro Jaya yang tak jauh dari lokasi penembakan. Disitu, terjadilah penembakan.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

"Terjadilah peristiwa ribut di situ, mendengar 1 tembakan berdasarkan keterangan saksi mau ditabrak dan terjadi lah penembakan sebanyak dua kali mengenai kedua korban," ujar dia.

Ipda OS sendiri sudah diamankan untuk diperiksa oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya dan Divisi Propam Polri. Hal itu, tak lain guna menguak apakah adanya pelanggaran prosedur dalam kejadian ini. Ipda OS sendiri diduga melanggar Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP atas perbuatannya itu. Namun, dia belum ditetapkan jadi tersangka.

"Makanya hari ini kami di asistensi dalam rangka penyelidikan ini oleh Bid Propam Polda Metro Jaya dan Divisi Propam Polri," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, seorang tak dikenal melakukan penembakan terhadap dua orang pria di exit tol Bintaro, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban masing masing dengan inisial MA dan Po terluka di bagian perut dan dada.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan RS, mengatakan kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal itu terjadi di pintu keluar tol Bintaro, Jumat malam 26 November 2021 sekitar pukul 23:00 WIB.

Kasus penembakan ini diselidiki setelah Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menerima informasi dari Polsek Palmerah terkait adanya kedatangan pasien ke Rumah Sakit Pelni pada Sabtu dini hari, sekira pukul 00.31 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya