Tak Bayar Utang, Kakak Buronan Korupsi Diancam Dipolisikan

ilustrasi utang
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kakak kandung dari buronan kasus korupsi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara atas nama Laode Sinarwan Oda, yaitu Wa Ode Hasra Oda dan Fera Damayanti terancam dipolisikan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini

Penasihat hukum pengusaha Budi Yuwono, Burhan Jamaluddin mengaku pihaknya telah konsultasi dengan SPKT Polres Metro Jakarta Selatan hari Kamis 9 Desember 2021. Dari hasil konsultasi dia mengklaim diberi petunjuk untuk melayangkan somasi sebanyak dua kali lebih dulu sebelum buat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan. 

"Jika somasi sebanyak dua kali itu tidak direspons, maka kami akan membawa ke ranah hukum dan melaporkannya ke Polres Metro Jakarta Selatan," ujar dia kepada wartawan, Jumat 10 November 2021.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Dia merinci, kasus berawal bulan Juni 2021, dimana Fera Damayanti dan Wa Ode Hasra Oda mendatangi kediaman kliennya dan meminjam uang lebih dari Rp200 juta. Mereka mengaku tak akan lama menggantinya. Namun, sampai saat ini, menurut dia keduanya tidak mengembalikan uang tersebut. Pun dia mengklaim Wa Ode Hasra Oda diduga telah kabur menghindar dari kewajiban membayar utang.

"Mereka bilang bahwa uang itu akan dikembalikan dalam waktu yang tidak lama. Atas dasar itu, klien kami mengalami kerugian yang berujung pada rencana pelaporan ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus penipuan dan penggelapan itu," ujar dia.

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Baca juga: Catut Nama Wabup Banyuasin, Romi Raup Rp605 Juta dari Proyek Fiktif

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024