Ingin Punya Motor, Jhon Nekat Rampok PSK di Bali

Pelaku perampokan PSK di Bali
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Hasrat ingin memiliki sepeda motor membuat AL alias Jhon nekat merampok YS (37), seorang perempuan yang dikenal berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Untuk melancarkan aksinya, pria asal Kupang NTT ini berpura-pura menjadi pelanggan agar bisa mendekati korban. 

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Perampokan ini sendiri terjadi pada  pada Selasa, 4 Januari lalu. Saat itu Jhon datang ke jalan Legian, Kuta, Badung. Di sana dia lalu memesan PSK yang sering mencari pelanggan di tempat tersebut. 

Pelaku lalu memilih YS untuk diajak berkencan. Setelah negosiasi harga, mereka lalu sepakat untuk kencan di sebuah penginapan di Kuta. Mereka berangkat menggunakan seepda motor milik korban. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta membenarkan terjadinya peristiwa ini.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

"Pelaku mengaku ke korban, bahwa dia tidak punya sepeda motor dan datang ke Legian menggunakan ojek online," ujar Orpa dikutip dari tvOnenews.com, Jumat, 7 Januari 2022.

Korban yang tinggal di Jalan Pulau Batam, Denpasar Barat itu pun belum menyadari niat jahat korban. Di tengah perjalanan, pelaku mengatakan dirinya ingin singgah di gerai ATM untuk mengambil uang. Saat itu sekitar pukul 23.00 Wita.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Setibanya di sebuah gerai ATM di Jalan Raya Kuta di Bank BCA, Kuta, Badung, pelaku tiba-tiba memiting korban dan memaksanya turun dari sepeda motor. Korban yang tak berdaya pun tak kuasa melawan.

Setelah korban turun, pelaku langsung kabur membawa sepeda motor korban. Nahasnya, di dalam jok motor itu juga ada tas korban berisi uang tunai ratusan ribu, STNK, KTP, hingga kartu ATM. Sejurus kemudian, korban langsung melapor ke Polsek Kuta. Mendapat laporan itu, polisi Polsek Kuta langsung melakukan penyelidikan. 

"Korban mengalami total kerugian sekitar Rp26 juta," tambah Orpa.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi kemudian mendapatkan identitas pelaku. Setelah mengantongi identitas pelaku, pada Rabu, 5 Januati sekitar pukul 02.00 WITA, tepat tiga jam usai kejadian, pelaku akhirnya ditangkap di tempat tinggalnya di Jalan Taman Pancing Timur, Gang Melati 2 No. 4 Pemogan Denpasar Selatan.

"Kami juga mengamankan barang bukti, sepeda motor dompet, dan barang-barang penting milik korban," kata Kompol Orpa.

Saat diinterogasi, Jhon mengaku nekat melakukan aksi perampokan karena ingin memiliki sepeda motor. Pelaku juga mengaku jika dia baru melakukan aksi kejahatan dengan modus seperti itu sebanyak satu kali. Akibat perbuatannya kini dia diamankan di Polsek Kuta. 

Baca juga: Driver Ojek Pangkalan Dibegal di Bekasi, Punggung Dibacok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya