Petani di Karawang Ditembak Tetangganya Gara-gara Dendam Pilkades

Produksi Senapan Angin Khas Cipacing (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kampung Palasari Kabupaten Karawang Jawa Barat pada 2018 silam menyimpan dendam hingga memakan korban. Petani berusia 50 tahun bernama Atang menjadi korban penembakan yang dilatari berbeda pilihan Kades

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis kemarin, ketika pelaku inisial I beradu argumen dengan korban. Situasi tersebut mengakibatkan pelaku tersinggung. Penembakan ini dipicu perdebatan karena perbedaan pilihan di pilkades pada tahun 2018.

"Mendengar bahwa korban berbicara 'bunuh-bunuh' sehingga pelaku tersinggung," ujar Ibrahim dalam keterangannya, Jumat 14 Januari 2022.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Kemudian, pelaku mengambil senjata angin kaliber 4,5 milimeter dari rumahnya yang sudah terisi gas dan peluru. Tanpa pikir panjang, pelaku menembak korban hingga mengenai lengan kanan.

"Sehingga tangan kanan bagian atas korban terkena luka tembak tembus kulit dan mengalami luka setelah pelaku menembakan senjata miliknya tersebut," katanya.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Korban mendapat penanganan dari rumah sakit setempat. Petugas, lanjut Ibrahim, menangani kasus tersebut dan mengamankan pelaku serta batang bukti senjata.

"Polisi mengamankan pelaku beserta Barang bukti berupa senjata angin laras panjang beserta sisa peluru ke Polsek Tegalwaru," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya