Pengejaran Mirip di Film, Polres Jakbar Ringkus Puluhan Kg Sabu-sabu

Pengungkapan Peredaran Sabu-sabu Puluhan Kilo Oleh Polres Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Polres Jakarta Barat kembali berhasil meringkus upaya peredaran narkoba jaringan internasional dengan barang bukti puluhan kilogram narkotika jenis sabu-sabu. Pelaku berusaha kabur menggunakan mobil, sehingga terjadi kejar-kejaran layaknya di film.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Taufik Iksan mengatakan pihaknya mengamankan dua orang tersangka atas kasus tersebut.

Pengungkapan tersebut hasil penyelidikan unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin langsung Kanit 1 Narkoba, AKP Harry Gasgari.

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Untuk menyimpan barang haram tersebut, pelaku memodifikasi bagasi kendaraannya yakni sedan jenis Honda Civic, untuk mengelabui petugas guna menyelundupkan sabu-sabu.

"Pelaku memodifikasi bagasi kendaraan sedan jenis Honda Civic untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu," ujar Taufik dikonfirmasi, Sabtu 15 Januari 2022.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini

Para pelaku lengkap dengan berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat guna penyelidikan intensif. Taufik mengaku belum bisa menjelaskan lebih detail terkait kasus tersebut lantaran masih dalam proses penyelidikan.

"Masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Awal Penyergapan

Pengungkapan gembong narkoba jaringan internasional tersebut berawal dari informasi yang diterima polisi bahwa akan ada pengiriman sabu dalam jumlah yang cukup banyak ke kawasan Legok Tangerang Selatan, Banten.

Saat penyergapan dilakukan, pelaku berusaha kabur dan nyaris menabrak anggota polisi yang bertugas di lapangan. Penangkapan tersebut terjadi pada Selasa 13 Januari 2022 malam.

"Pelaku berusaha melawan petugas hingga nyaris menabrak anggota di lapangan saat dilakukan penangkapan," ujarnya.

Kejar-kejaran antara petugas dan bandar narkoba tersebut tidak terelakkan, bak seperti tayangan di film laga. Pelaku melakukan perlawanan sengit sebelum akhirnya tertangkap, dan pelaku juga sempat menabrak beberapa mobil milik warga sebelum berhasil di ringkus.

Pelaku yang melakukan tabrak lari tersebut nyaris di hakimi warga sekitar yang geram. Petugas polisi yang ada di lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya