Temani Orangtua Ke Pasar, Pemuda Jadi Korban Begal di Cakung

Ilustrasi Begal.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kasus begal bersenjata tajam kembali memakan korban yang terbacok hingga terluka parah di kawasan Cakung Jakarta Timur. Kali ini seorang pemuda berinisial AS (23) menjadi korban aksi begal yang terjadi pada Minggu 16 Januari 2022, sekira pukul 04.00 WIB.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan adanya kejadian begal yang membacok dada kanan korbannya tersebut.

Para pelaku kemudian merampas handphone korban dan langsung kabur meninggalkan korban yang terkapar terluka di pinggir Jalan. 

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

“Korban mengalami luka bacok di dada sebelah kanan akibat diserang oleh komplotan begal, mereka merampas handphone korban.” ujar Ahsanul dikonfirmasi, Minggu 16 Januari 2022.

Ahsanul mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata sekitar lokasi, korban saat itu sedang menemani orang tuanya berbelanja di Pasar Cakung.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024, Begini Respons Pelaku Pasar Keuangan

Korban kemudian menunggu disebrang Stasiun Cakung, tepatnya di samping Masjid dan sang ibu pergi berbelanja menyebrang rel. 

“Disaat korban menunggu, didatangi oleh 2 orang menggunakan sepeda motor dan membawa celurit,” ujar Ahsanul. 

Korban langsung dibacok dan terkena bagian dada sebelah kiri dan luka pada kaki kanan. Pelaku pun langsung mengambil handphone korban.

“Korban lari dan meminta tolong kepada pemilik warung kecil di dekat korban,” ujarnya.

Korban sebelumnya sempat dikejar oleh para pelaku yang belum puas melakukan penyerangan terhadap korban. Lantaran diadang warga, para pelaku kemudian pergi dari lokasi. 

Korban tergeletak dan tidak lama orang tua korban datang dan langsung berlari meminta bantuan warga sekitar.

“Kebetulan anggota kita ada yang lewat sekitar lokasi dan memberikan pertolongan kepada korban,” katanya.

Korban kemudian dimasukan ke dalam mobil polisi dan dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Jakarta Timur dengan di dampingi keluarganya.

Selanjutnya pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Metro Jakarta Timur. Atas laporan tersebut, Ahsanul mengatakan dua pelaku pembacokan tersebut hingga kini masih dicari polisi 

“Kedua pelaku masih kita cari,” ujarnya.

Baca juga: Sadis, Begal Tebas Pemotor di Bogor hingga Tewas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya