Wanita Paruh Baya di Jayapura Diduga Diperkosa Lalu Dibunuh

Polisi melakukan olah TKP kasus pemerkosaan dan pembunuhan di Jayapura, Papua.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA - Seorang wanita paruh baya, warga di Kilo 9 Bak Air Kampung Koya Koso ditemukan tewas tanpa busana di Jembatan Temiri Jalan Nafri-Koya Kampung Nafri Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Polisi melakukan olah TKP kasus pemerkosaan dan pembunuhan di Jayapura, Papua.

Photo :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

Pelaku Tidak Diketahui Keberadaannya

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

Wanita bernama Nurjani 50 tahun itu diduga tewas setelah diperkosa pelaku yang saat ini belum diketahui keberadaannya.

“Kasus penemuan mayat itu, kini telah ditangani penyidik Polsek Abepura diback up Reskrim Polresta Jayapura guna mengungkap penyebab kematiannya,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa, 18 Januari 2022.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Gustav menjelaskan penemuan jasad paruh baya itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 07.30 WIT oleh saksi Lemanus dan Usia ketika hendak mengangkat kayu balok untuk membuat pondok. Dari laporan itu, saksi melihat adanya manusia tanpa busana dengan wajah mengeluarkan darah yang tergeletak di dekat pohon pisang.

Baca juga: Sebelum Gilir Siswi SMP, Mahasiswa dan Wiraswasta Minum Miras

Awalnya Dilaporkan Kasus Kecelakaan

Selanjutnya, piket lantas besama Kapolsek Abepura dibantu oleh Kasat Reskrim Polresta dan tim identifikasi mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP.

"Kami mendapat laporan tersebut dari masyarakat awalnya dilaporkan kasus kecelakaan sehingga piket lalu lintas Polsek Abepura mendatangi TKP. Namun saat dicek ke lokasi, suami korban telah mendahului berada di lokasi yang melihat istrinya telah meninggal dunia dengan wajah mengeluarkan darah dan tubuh korban sudah ditutupi pakaian," ujarnya.

Gustav menjelaskan kini jasad korban telah dibawah ke RS Bhayangkara guna dilakukan autopsi setelah keluarga korban menyetujuinya. Dari hasil autopsi itulah baru kepolisian dapat memastikan meninggalnya Nurjani.

Keluarga Diminta Tahan Diri

Ia pun berharap kepada keluarga agar dapat menahan diri serta mendukung kepolisian dalam penanganan kasus tersebut dan tadi pagi pihaknya telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dia pun menuturkan tim gabungan telah diturunkan guna melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penemuan jasad perempuan paruh baya di Jalan Nafri-Koya.

Sementara, untuk saksi ada sekitar empat orang telah dimintai keterangan oleh penyidik dan apabila ada masyarakat lain yang mengetahui informasi-informasi atas kejadian tersebut bisa melaporkan ke Polsek Abepura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya