Polisi Ungkap Motif Suami Bunuh Istri di Duren Sawit

Ilustrasi Korban pembunuhan
Ilustrasi Korban pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Wanita dengan inisial S (29) tewas di tangan suaminya sendiri, W (41) setelah dibekap hidung dan mulutnya dengan tangan kosong, di dalam rumah kontrakannya di Jalan Pondok Kelapa Selatan VI Nomor 8, RT 09/05, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu, 19 Januari 2022 dini hari.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Polisi Suyud mengatakan, pelaku sama sekali tidak pakai senjata saat menghabisi nyawa istrinya sendiri. Pelaku menggunakan tangan untuk membekap mulut dan hidung korban saat korban sedang tidur usai keduanya melakukan hubungan intim. 

Suyud mengatakan, kejadian pembunuhan tersebut terjadi sekitar pukul 02:00 WIB. Pelaku kemudian termenung usai mengetahui istrinya tewas di tangannya sendiri.

"Kejadian jam 2 dini hari, Rabu, 19 Januari 2022, (W) diam saja di situ ngelamun. Duduk saja gitu," ujarnya.

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

Selanjutnya, pelaku W kemudian kabur sambil membawa lari anaknya. Tidak sampai satu hari pelarian, pelaku W berhasil ditangkap petugas Reskim Polsek Duren Sawit di lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka W, Suyud mengatakan, lantaran W tidak terima saat istrinya yang meminta untuk menikah lagi, dikarenakan masalah ekonomi W yang yang diduga kurang memberi nafkah kepada istrinya.