Polisi Periksa 8 Orang Kasus Lansia Diteriaki Maling hingga Tewas

Ilustrasi mayat
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA – Reskim Polres Metro Jakarta Timur masih berupaya melakukan penyelidikan terkait kasus viral lansia yang ngebut diteriaki maling hingga tewas dikeroyok massa di Pulogadung, Jakarta Timur. Sebanyak 8 saksi telah diperiksa.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan hingga kini pihaknya telah memeriksa 8 Orang dalam kasus tersebut

"Sudah klarifikasi 8 orang, termasuk 1 saksi pelapor anak korban," ujar Ahsanul dikonfmasi, senin 24 Januari 2022.

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

Hingga kini atas kasus tersebut polisi masih melakukan proses penyelidikan dan mencari saksi-saksi lain untuk mengungkap jelas kasus salah paham yang mengakibatkan tewasnya seseorang akibat pernyataan tidak jelas oleh serang provokator. 

Garis polisi (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

"Untuk saat ini masih proses penyelidikan, selanjutnya tingkat penyidikan. Masih mencari saksi-saksi lain yang mendukung sebagaimana dimaksud Pasal 184 KUHAP," ujarnya.

Diketahui sebelumya warga meneriaki maling dan mengejar sebuah mobil di kawasan Pulogadung Jakarta Timur, pengemudi lansia parfum baya berinisial HM tertuduh warga melakukan pencurian dan akhirnya dipukuli hingga menghembuskan atas terakhirnya.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada minggu ,alam 23 Januari 2022, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menyebut HM bukan merupakan pelaku pencurian. Saat itu, diketahui HM mengemudikan mobilnya dengan kencang sehingga dikejar oleh sekelompok orang dan tertutup melakukan pencurian. 

"Bukan pencurian. Informasi dari Tebet atau Pulogadung dia bawa mobil ngebut diteriaki maling hingga dikejar," ujarnya 

Setelahnya, HM menjadi sasaran pengeroyokan oleh sekelompok orang. Akibatnya, HM meninggal di lokasi kejadian. Pihak kepolisian sendiri juga sempat mengejar HM lantaran diteriaki maling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya