3 Tersangka Perusak Mercy di Bantul Ditangkap, Ini Peran Para Pelaku

3 pelaku yang merusak Mercy ditangkap polisi
3 pelaku yang merusak Mercy ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Tiga pelaku kasus perusakan mobil Mercy di Kabupaten Bantul ditangkap polisi. Selain melakukan perusakan, ada pelaku juga melakukan penganiayaan terhadap pengemudi Mercy.

Aksi perusakan Mercy tersebut viral dalam video di media sosial. Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan perusakan dan pengeroyokan terhadap pengemudi Mercy berinisial MGW ini bermula saat pengemudi melakukan pengereman mendadak di depan resto cepat saji di daerah Sewon, Bantul pada Kamis 27 Januari 2022.

Saat itu, pengemudi terlibat cekcok dengan tukang parkir setempat. Diduga karena panik, pengemudi pun melarikan diri ke arah Perempatan Tamantirto Bantul. Selama kabur, pengemudi Mercy sempat menabrak beberapa sepeda motor.

Kemudian, mobil tersebut dikejar oleh masyarakat dan berhasil diberhentikan di daerah Perempatan Tamantirto. Usai diberhentikan, terjadilah aksi anarkis dan pengeroyokan terhadap pengemudi tersebut.

Ihsan mengatakan tiga orang yang ditangkap ini berinisial ATW (22), MDK (21) dan CP (25). Ihsan menuturkan tiga tersangka ditangkap berdasarkan pada keterangan saksi hingga rekaman video saat aksi perusakan itu terjadi.

Sebuah mobil mercy dirusak massa viral di media sosial

Sebuah mobil mercy dirusak massa viral di media sosial

Photo :
  • Tangkapan layar

Ihsan menyebut para tersangka memiliki peran yang berbeda-beda saat kejadian. Seperti contohnya tersangka ATW yang turut mengejar mobil korban. Tersangka juga sempat naik ke atas mobil dan sempat menganiaya pengemudi mobil.