Maling Curi-Sembelih Kambing Warga: Daging Diembat Jeroan Ditinggal

Pelaku mencuri kambing warga di Muaro Jambi dan langsung menyembelih di tempat
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Warga Dusun Belanti Sempit Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, dihebohkan dengan kasus pencurian hewan ternak kambing milik warga dan ditemukan sudah disembelih dengan isi perut hewan yang ditinggalkan pelaku. 

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Informasi dihimpun VIVA, pembantaian misterius hewan ternak itu diduga dilakukan oleh maling hewan ternak warga. Di tempat kejadian, warga melihat usus kambing berserakan yang dimasukan ke dalam karung. Polisi tengah memburu pelaku pencurian dan pembantaian hewan ternak yang meresahkan warga.

Kepolsek Maro Sebo, AKP Taroni Zebua saat dikonfirmasi membenarkan ada 8 kambing warga dicuri dan disembelih di tempat oleh maling. Saat ini tim dari Satreskrim tengah menyelidiki siapa pelaku maling kambing. 

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

"Ada 8 ekor kambing dibantai maling dari kandang warga yang saaf ini sedang diselidiki pelakunya," ujar AKP Taroni Zebua, Kamis, 3 Februari 2022.

Taroni mengatakan korban pemilik ternak kambing bernama Sugeng Effendi (55) awalnya tidak tahu 8 kambingnya hilang dan ditemukan sudah dalam kondisi bangkai. Saat kejadian, korban sedang mengaji Yasinan dan sepulangnya langsung melihat kambing di kandang belakang rumahnya sudah raib.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Korban langsung mencari kambing-kambing tersebut, dan sekitar 20 meter dari kandang, korban dikejutkan dengan temuan isi perut hewan di dalam karung. "Kalau korban menghitung kerugian nilainya mencapai 14 juta rupiah," jelasnya kamis, 3 februari 2022.

AKP Taroni menegaskan pihaknya sampai saat ini sudah memeriksa saksi dan korban demi mengetahui lebih dalam siapa para pelaku maling yang tega mencuri hingga sampai membantai kambing. 

"Kita sosialisasikan juga kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap rawan hilangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau dan pihak kepolisian akan terus menyelidiki siapa para pelaku," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya