Polisi Tangkap Rekan Pembunuh Bayaran TPU Kober Ulujami

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto
Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Polisi disebut menangkap pelaku lainnya dalam kasus pembunuhan seorang pria bernama Vicky (22) yang ditemukan bersimbah darah di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi mengatakan bahwa sebelumnya pelaku eksekutor berinisial MYL sudah berhasil tertangkap. Kali ini pelaku dengan dengan inisial DR yang diketahui menemani MYL melakukan eksekusi juga telah dibekuk.

Budhi mengatakan bahwa DR ini yang sebenarnya kenal dengan pelaku utama yang meminta dilakukan pembunuhan tersebut. DR juga disebut agak kenal dengan korban yang mana DR mengantarkan pelaku eksekutor atau pembunuh MYL untuk bertemu dengan korban. 

"Kami masih mencari benang merahnya karena dia (DR) disuruh mencari eksekutor. Tapi belum kami gali terkait apa yang disampaikan aktor intelektual kepada tersangka ini sehingga dia mau aja cari eksekutor," ujar Budhi dikonfirmasi pada Sabtu 12 Februari 2022.

Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku yang berhasil tertangkap tersebut, pelaku DR ini mengetahui korban menuju ke rumah pacarnya. Akses ke rumah pacar korban itu melalui TPU Kober Ulujami. Saat momen itulah yang digunakan untuk mencegat korban untuk melancarkan aksi pembunuhan. 

"Memang akses ke atau dari rumah pacar korban melewati kuburan," ujarnya. 

Sementara hingga kini, Budhi mengatakan pihaknya masih menggali motif para tersangka nekat melakukan pembunuhan terhadap korban.