Polisi Buru Pemotor Kabur Tinggalkan Lansia Tewas di Flyover Kemayoran

Polisi mendarangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pria lanjut usia berinisial ND (77) ditemukan tewas bersimbah darah di turunan flyover Jalan HBR Motik, arah barat ke timur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Februari 2022. Pria tua itu mengalami luka di bagian kepala karena diduga terjatuh saat dibonceng seorang pemotor.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan dari penyelidikan, jenazah korban sudah dievakuasi. Menurut dia, akibat luka kepala karena benturan keras, korban meninggal di lokasi.

"Korban NS ini diboncengi di motor bernopol B 3869 UXG. Sementara pengendara motor bernopol B 3869 UXG itu kabur," kata Purwanta saat dikonfirmasi, Jumat 18 Februari 2022. 

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Purwanta menjelaskan merujuk pemeriksaan sejumlah saksi, pria tua itu mengalami kecelakaan karena terjatuh dari motor. Saat itu, korban diboncengi dari arah timur ke arah barat di Jalan HBR Motik, Kemayoran.

"Sesampainya di turunan flyover tiba-tiba NS, terjatuh sendiri dari kendaraan sepeda motor," ujarnya.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Ilustrasi lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

Pun, pengemudi motor yang memboncengi korban sadar penumpangnya terjatuh dari sepeda motor. Namun, melihat korban yang terkapar, pria itu bukan bergegas menolong malah kabur meninggalkan lokasi kejadian. 

Diduga pemotor tersebut panik. Motor juga ditinggal di lokasi. "Pengendara motor itu kabur meninggalkan lokasi kejadian. Saat ini masih dalam pelacakan," lanjutnya. 

Dari pemeriksaan sementara, diduga kecelakaan karena pemotor itu lalai dalam berkendara.

"Karena kurang hati-hatinya saat mengendarai kendaraan di jalan umum secara tidak wajar atau kurang konsentrasi sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggal dunia," ujarnya. 

Menurut dia, kecelakaan yang menewaskan pria tua tersebut ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat. Sementara, motor bernopol B 3869 UXG yang ditumpangi NS pun disita petugas sebagai barang bukti. "Pengemudi motornya masih kita cari," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya