Cara Unik Bandar Narkoba Kampung Bahari Pantau Polisi

Gerebek Kampung Bahari, sejumlah orang diamankan.
Gerebek Kampung Bahari, sejumlah orang diamankan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi mengatakan bandar narkoba di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, punya cara sendiri agar penjualan narkoba mereka tak terendus polisi. Mereka menggunakan petasan sebagai tanda kalau ada polisi masuk ke wilayah sana.

"Demikian juga ada kode yang mereka gunakan di antara mereka yaitu petasan. Mereka nyalakan petasan apabila ada gangguan dari petugas akan dinyalakan, mereka akan tiarap," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Kampung Bahari, Rabu 9 Maret 2022.

Bukan cuma memakai petasan sebagai kode, mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan tersebut mengatakan para bandar narkoba pun memasang kamera pengawas (CCTV). Hal ini tentunya juga untuk memantau pergerakan. Maka dari itulah selama ini mereka selalu berhasil mengelabuhi polisi.

Polisi menyita barang dari penggerebekan di Kampung Bahari.

Polisi menyita barang dari penggerebekan di Kampung Bahari.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

"Mereka pasang (CCTV) di tempat ketinggian, ini karena gang-gangnya, di tempat mereka berjualan narkotika," katanya.

Sebelumnya, polisi menggerebek Kampung Bahari, Tanjung Priok, Rabu 9 Maret 2022, subuh tadi. Penggerebekan ini dilakukan Polres Metro Jakarta Utara dengan dibantu Polda Metro Jaya dan aparat TNI.

"Polres Metro Jakarta Utara di-backup dengan bantuan Ditnarkoba dan Ditbinmas Polda Metro Jaya, serta unsur TNI dan Pemda hari ini melakukan pemberantasan narkotika," kata Endra Zulpan, Rabu 9 Maret 2022.