Polisi Tangkap Lansia Cabuli Siswi SMP Teman Putrinya di Tulungagung

Ilustrasi kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Aparat Kepolisian Resor Tulungagung, Jawa Timur, menangkap seorang lansia 60 tahun yang dilaporkan karena telah mencabuli seorang siswi SMP teman putrinya saat bermain di rumah.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

"Pelaku atas nama Padi (60) ini, kami tangkap Kamis (9 Maret 2022) pekan kemarin, sesuai alat bukti dan keterangan saksi, termasuk saksi korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung AKP Cristian Kosasih di Tulungagung, Minggu, 13 Maret 2022.

Sempat diperiksa maraton cukup lama, Padi akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Ia kini mendekam di sel tahanan Polres Tulungagung.

Kementerian PPPA Fasilitasi Tes DNA Kasus Hubungan Sedarah Kakak-Adik di Bengkulu

Kasus pencabulan itu dilaporkan oleh korban yang masih berusia 15 tahun bersama keluarganya pada Minggu dini hari. Korban mengaku tidak sekadar dicabuli, namun telah diperkosa oleh tersangka.

Ilustrasi kekerasan seksual.

Photo :
  • U-Report
Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Kejadian di rumah pelaku saat korban bermain dan menginap di rumah tinggal putri Padi. Ia dirudapaksa saat malam-malam terbangun dan ke kamar mandi untuk buang air. Padi diam-diam menguntit korban dan terjadi tindakan pemerkosaan itu.

Pelaku dijerat dengan Pasal 76 D jo Pasal 81 ayat 1,2 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 sebagaimana diubah dengan dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2014, sebagai mana diubah dengan UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penataan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara selama lima belas tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya