Duel Maut di Palembang, Misra Tewas Ditikam Pisau

Satu korban tewas karena duel maut di Palembang.
Sumber :
  • Istimewa/Sadam Maulana

VIVA – Duel maut terjadi di Pasar Satelit Sako, Kecamatan Sako Palembang, Sumatera Selatan. Satu orang tewas dalam duet berdarah terjadi pada Minggu petang, 27 Maret 2022.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Korbannya yakni Misra Wijaya alias Kemis (42), warga  Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang Palembang. Dia meninggal dunia dengan luka tusuk sebanyak tiga lubang.

Tersangka Hermanto alias Manto (27) mengatakan, awalnya ia hanya ingin berusaha membela diri saat peristiwa terjadi.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Dia ini yang duluan mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis pisau, sehingga saya terlibat duel. Hingga sempat terjadi saling kejar dan berakhir di tepi Jalan Kampar, Kecamatan Sako yang jadi lokasi korban tewas terkapar bersimbah darah," ujar Manto dikutip pada Selasa, 29  Maret 2022.

Manto mengatakan, awalnya ia tengah menjalani profesinya sebagai tukang parkir di Pasar Satelit Sako Palembang. Namun, saat itu, korban mendatanginya untuk meminta uang. 

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Korban ini sering meminta uang ke saya dan teman sesama tukang parkir. Biasanya dikasih Rp2.000 hingga Rp4.000 sudah cukup. Namun, tanpa diduga, korban lalu masuk ke ruko yang parkirannya saya jaga," katanya

Ilustrasi lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

Dia tahu korban sebagai sosok yang kerap buat onar. Ia berusaha tak merespons agar tak terjadi keributan. Namun, nyatanya ditanggapi emosi oleh korban yang langsung mengeluarkan pisau ke arah tersangka. 

Sempat menghindar, akan tetapi sajam itu akhirnya mengenai tubuh tersangka hingga membuatnya emosi. "Terus kami saling kejar. Akhirnya karena saya kesal, saya ambil pisau milik pedagang di warung mie. Saya kejar dia terus saya tusuk juga," tuturnya.

Atas kejadian itu, ia mengalami empat luka tusukan di tubuhnya dan langsung dilarikan warga ke rumah sakit terdekat.

"Saya tidak tahu akibat duel itu korban meninggal. Rencananya saya ke rumah sakit juga sekalian mau visum. Saya mau buat laporan polisi, tapi rupanya dia yang meninggal," katanya.

Manto pun menyesal atas insiden tersebut. "Tahu kejadiannya begini, saya tidak akan tegur dia waktu masuk ke dalam kantor. Saya tidak mau ada kejadian begini," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Sako, Kompol Evial Kalza melalui Kasi Humas Kompol Abu Dani, mengatakan, tersangka masih akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait duel maut tersebut.

"Sedangkan untuk korban saat ini jenazahnya sudah di rumah sakit. Sudah diurus oleh pihak keluarga," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya