Perempuan Ini Diciduk Polisi Usai Curi 82,5 Gram Emas Pengantin

Ilustrasi Emas Batangan.
Ilustrasi Emas Batangan.
Sumber :
  • Foto ANTARA

VIVA – Polresta Banda Aceh mengamankan seorang perempuan berinisial AZ (30) karena mencuri 82,5 gram emas atau 25 mayam milik pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan di Masjid Raya Baiturrahman.

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M Ryan Citra Yudha mengatakan, kasus itu berawal saat AZ, yang merupakan pegawai kontrak di salah satu instansi pemerintahan, bertemu dengan ibu korban di Masjid Raya Baiturrahman saat prosesi pernikahan anaknya.

Usai akad nikah, AZ tiba-tiba datang menemui korban tanpa memperkenalkan diri, dan mengajak korban untuk segera pulang ke rumah menggunakan motor miliknya. Setelah berada di rumah, pihak keluarga meminta ibu korban untuk memperlihatkan mahar emas milik anaknya yang baru selesai melangsungkan akad nikah.

Saat ibu korban membuka kotak emas mahar, turut dilihat oleh anaknya beserta keluarga, termasuk pelaku AZ. Usai melihat emas mahar, korban memasukkan kembali emas 25 mayam yang terdiri dari gelang, kalung dan cincin itu.

Kemudian ibu korban masuk ke kamar pengantin untuk menyimpan kotak emas di lemari, dan diikuti AZ. Saat lemari dikunci, korban menyimpan kuncinya dalam tas yang diletakkan di bawah meja rias pengantin.

"Selanjutnya korban keluar dari kamar pengantin, namun AZ tidak. Selang beberapa menit setelah korban dari kamar mandi, pelaku AZ lalu pamit kepada korban dan langsung pergi," kata Ryan saat dikonfirmasi, Jumat, 1 April 2022.

Keluarga korban saat itu pun bertanya-tanya siapa perempuan AZ tersebut, namun tidak ada yang mengenalnya. Saat duduk di ruang tamu yang berhadapan dengan kamar pengantin, ibu kandung pengantin itu melihat kunci lemari yang disimpan dalam tas sudah berada di lemari.