Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Masih Isap Jempol di Kramat Jati

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Warga Kelurahan Tengah, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Mayat itu ditemukan di tempat pembuangan sampah di Jalan Karya, RT 06 RW 01, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Ketua RT 06 RW 01, Kelurahan Tengah, Arifin mengatakan mayat bayi ditemukan pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIB. Saat ditemukan, bayi tersebut masih dalam keadaan mulut mengisap jempol.

Pun, tali pusar masih menempel dengan tubuh terbalut jaket ukuran orang dewasa berwarna merah.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

"Masih mengisap jempol. Dilihat dari kondisinya, kemungkinan korban masih dalam keadaan hidup pas dibuang. Karena pakai popok juga," kata Arifin saat dikonfirmasi, Jumat 8 April 2022.

Arifin menduga mayat bayi belum lama dibuang. Hal ini lantaran saat ditemukan terdapat bercak air ketuban pada pakaian yang membungkusnya. Ditaksir bayi perempuan itu memiliki berat sekitar 3 kilogram.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

"Masih ada bercak air ketuban juga di pakaian yang membungkus itu. Untuk kondisi bayi (fisiknya) sangat sehat, normal," ujarnya.

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Dia menceritakan, awal ditemukan warga mengira mayat bayi itu boneka. Warga tak menyadari kalau itu ternyata mayat bayi yang diduga baru dibuang.

Kemudian, Arifin mengatakan pihaknya juga sudah melaporkan mayat bayi ini ke Polsek Kramat Jati. Adapun jasad bayi tak berdosa itu kini sudah di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi. 

Selain itu, ia mengatakan Polsek Kramat Jati juga sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga sudah memeriksa keterangan sejumlah saksi yang mengetahui soal sampah berisi mayat bayi.

Lalu, merujuk keterangan petugas sampah setempat, kantong plastik berisi jasad bayi itu diangkut dari daerah warga Kelurahan Batu Ampar, Condet.

"Saya tanya ke petugas awal sampah darimana. Kata dia dari Batu Kinyang, Gang Satria RT 12/RW 04, Batu Ampar. Langsung saya hubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas, LMK," ujar petugas sampah yang menemukan jasad bayi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya