Ngeri, Ini 6 Daerah Paling Rawan Begal di Indonesia

Ilustrasi Begal.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Begal kini kian marak terjadi di berbagai daerah. Begal merupakan musuh terbesar bagi para pemotor. Para komplotan ini bikin resah warga dan para pengendara yang lewat daerah rawan begal. Terbaru ada begal yang ingin mencoba merampok pengendara motor di Lombok Tengah tapi malah jadi tersangka.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Daerah mana saja sih yang rawan begal? Telah kami rangkum beberapa daerah yang sangat rawan dengan begal. Kamu harus hati-hati jika lewat daerah yang sepi dan sendirian. Terutama pada malam hari.

1. Tanjung Priok, Jakarta Utara

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Tanjong Priok menjadi salah satu kota yang rawan dengan begal. Pada bulan Februari 2022, tersiar kabar orang dibegal di SMP Negeri 55. Ada juga pengemudi Gojek yang dibegal hingga tewas. 

Di Jakarta Utara, Kapolres Jakut Kombes Pol M Iqbal mengatakan, Berdasarkan hasil pemetaan oleh pihak kepolisian, ada 3 lokasi yang rawan begal di wilayah Jakarta Utara, yakni di Kamal, di Tanjung Priok (perbatasan Danau Sunter-Koemayoran-Benyamin Sueb) dan Cakung Cilincing.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

2. Pasuruan, Jawa Timur

Kota Pasuruan terkenal dengan begal yang sangat horor. Daerah yang sangat rawan yaitu di perbatasan Malang. Dikabarkan jika begal di Pasuruan sangat melegenda. Hingga kini pun masih ada cerita-cerita menyeramkan orang yang dibegal di kota Pasuruan, Jawa Timur ini.

3. Tangerang

Kota Tangerang juga terkenal sadis begalnya. Banyak kasus yang terjadi seperti pencurian dengan kekerasan. Begal di Tangerang dikenal sadis tanpa ampun. Tak hanya melukai, para begal ini tega menghabisi nyawa korbannya.

4. Depok

Depok sangat terkenal dengan begalnya yang mengancam semua orang. Ada kabar mencuat ada begal yang sadis membunuh bocah 3 tahun bersama sang bibi. Motor yang dikendarainya direbut oleh begal hingga korban tersungkur. Ada juga pelaku begal menembakkan senapan kepada karyawan SPBU di kota ini.

Kota Makassar sangat meresahkan warga karena begal disana sangat sadis. Masyarakat pun diminta untuk waspada saat beraktivitas pada malam hari. Tiga daerah yang sangat rawan yaitu wilayah Kecamatan Makassar, Panakkukang,dan Ujung Pandang. Kepolisian telah memasukkan Kawasan ini sebagai area rawan kriminalitas jalanan.

Lampung sangat terkenal dengan begal yang kejam. Sejak dulu, Lampung identik dengan yang namanya begal. Polisi pun dibikin susah oleh maraknya aksi pencurian dengan kekerasan. Beberapa waktu lalu warga TikTok juga dihebohkan dengan pengakuan warga asli Lampung yang mengatakan jika Lampung begalnya sangat sadis dan meresahkan. 

Itulah beberapa daerah yang rawan dengan begal. Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan waspada saat beraktivitas pada malam hari. Terutama saat melewati jalan yang sepi. Pastikan untuk tidak mengendarai motor sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya