Perampok Alfamart di Jatake Sandera Pegawai, Begini Kesaksian Korban

Alfamart di Tangerang yang jadi sasaran kawanan perampok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Aksi perampokan Alfamart di Jalan Raya Abdurrahman, Desa Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang jadi sorotan. Kawanan perampok beraksi disertai dengan penyanderaan terhadap sejumlah pegawai Alfamart.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Dari peristiwa tersebut, kabarnya ada 3 pegawai Alfamart yang disandera kawanan perampok di dalam gudang. Berdasarkan kesaksian korban, para pelaku membawa senjata api dan tajam.

Upaya pembebasan tiga pegawai minimarket yang disandera berlangsung dramatis. Pembebasan itu sempat diwarnai baku tembak antara polisi dan perampok. 

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan pada para pelaku yang saat itu diduga masih berada di dalam lokasi.

Perampokan dan penyanderaan minimarket terjadi di Kabupaten Tangerang

Photo :
  • tvonenews.com
Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Menurut salah seorang pegawai yang juga korban penyanderaan, Ikhsan, kawanan perampok yang menyatroni minimarket tempatnya bekerja berjumlah tiga orang. Kawanan perampok itu membawa senjata. "Ada tiga orang bawa senjata api dan golok," kata Ikhsan, Rabu, dini hari, 20 April 2022.

Menurut Ikhsan, para perampok juga berhasil menggondil uang tunai yang ada di minimarket itu.

Cerita Warga

Salah seorang warga, Rudi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa malam, 19 April 2022, sekitar lebih pukul 22.00 WIB. Saat itu, ia sempat mendengar suara orang berlarian di atas rumahnya.

"Saya sempat denger suara lari di atas rumah. Pas saya lihat di depan sudah ramai, ternyata ada perampokan," katanya, Rabu, 20 April 2022.

Tidak lama kemudian, pihak Polres Tangerang Selatan dan Polsek Pagedangan mendatangi lokasi. Begitu di lokasi, polisi langsung memberikan tembakan peringatan yang mengarah ke bagian atas minimarket tersebut. "Saya sempat lihat, pak polisi tembak ke bagian atas minimarket beberapa kali, karena infonya pegawai minimarket disandera," ujarnya.

Namun, para pelaku yang berjumlah tiga orang itu sempat berhasil melarikan diri. Mereka kabur diduga melalui lantai dua minimarket tersebut. Di lantai 2 bangunan minimarket itu terdapat pintu yang menghubungkan dengan atap tetangga.

Pantauan VIVA di lokasi, sejumlah bekas tembakan terlihat di tembok Alfamart tersebut. Sedikitnya, ada 11 bekas tembakan baik yang berada di tembok depan minimarket dan bagian belakang. Namun, lokasi kejadian tidak diberikan garis polisi.

Laporan: Rusdi Muslim-tvOne, Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya