Ibu-ibu Bergaya Sosialita Curi 7 Kalung Emas dan Kabur Naik Pajero

Toko emas di Tangerang dicuri
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Aksi pencurian di toko emas kembali terjadi. Kali ini peristiwa itu berada di Toko Emas Sinar 235 yang berada di Pasar Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Dimana, para pelaku merupakan sekelompok ibu-ibu yang berlagak layaknya kelompok sosialita.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Pemilik toko, Toni (41) mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa, 19 April pukul 9 pagi. Berawal saat ada dua orang ibu-ibu yang berdandan layaknya geng sosialita masuk ke tokonya dan melihat-lihat emas.

"Awal datang dua ibu-ibu turun dari mobil pajero putih, dia lihat-lihat emas kemudian pergi, karena katanya belum ada yang cocok," katanya, Kamis, 21 April 2022.

Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

Tak lama kemudian, datang lagi dua orang wanita dengan gaya yang serupa dan turun dari mobil yang sama. Lalu, melihat-lihat emas. Dan kemudian memilih untuk pergi lantaram tidak ada yang cocok.

"Semua ngeliat kalung, dan mereka turun dari mobil pajero warna putih, cuma waktu itu saya engga lihat pelat nomornya sama apa engga, karena posisi toko juga lagi ramai," ujarnya.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Hingga tidak lama kemudian, ia menyadari bila kalungnya menghilang sebanyak 7 buah. Di sana, Toni langsung memeriksa kamera pengawas atau CCTV. Dan didapati, ibu-ibu tersebut yang mengambilnya.

"Saya cek emas saya, kok ada 7 kalung yang hilang dan kalau dirupiahkan totalnya Rp22 juta, terus saya cek CCTV ternyata ibu-ibu itu yang ambil, dan mereka naik mobil yang sama dengan pelat nomor BE-54-NTI," katanya.

Sementara, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengumpulkan barang bukti pencurian emas di salah satu toko perhiasan di Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Dari rekaman CCTV kami sedang mengidentifikasi siapa pemilik kendaraan dan keberadaan kendaraan tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Polisi Sebut Perampok Toko Emas di Tangerang Keluarkan 2 Kali Tembakan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya