Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Digondol Maling

Ilustrasi pencurian mobil
Sumber :
  • Thenewswheel

VIVA – Mobil dinas Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang sedang terparkir di rumah dinas Bupati  digondol maling pada Kamis siang kemarin, 21 April 2022. Sopir baru menyadari bahwa mobil sang bupati raib dan mencari-cari keberadaan mobil tersebut.

Pengakuan Ojol Curi Velg-Ban di ITC Cempaka Mas, 62 Kolonel TNI Pecah Bintang

Pihak bupati langsung melaporkan kehilangan mobil dinas Pajero Sport putih bernomor polisi S 1 AB pada Kamis sore ke Satreskrim Polres Bojonegoro.  

"Kami menerima laporan dari orang Pemkab sore kemarin, sekitar pukul 15:00 WIB," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad pada wartawan Jumat, 22 April 2022.

Google Punya Trik Melindungi Perangkat Android dari Pencurian

Pelaku awalnya datang ke rumah dinas bupati sekitar pukul 11 siang. Di pos penjagaan rumah dinas bupati, pelaku mengaku sebagai teknisi mobil yang akan menservis mobil. Ajudan bupati sempat menanyakan jadwal perbaikan mobil bupati ke bagian umum.

Saat lengah, pelaku yang melihat kunci kendaraan menggantung di garasi langsung membawa kabur mobil dinas bupati. Pelaku sempat dibawa pulang ke rumah pelaku di Jalan Dewi Sartika, dan mengganti nomor pelat dasar warna hitam dengan nomor polisi B 1323 WZP.

Pengakuan Mengejutkan Ojol Pencuri Velg dan Ban Mobil di ITC Cempaka Mas

Polisi yang menerima laporan hilangnya mobil dinas bupati, langsung melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan Bojonegoro. Tidak butuh waktu lama, pelaku bersama mobil berhasil terdeteksi di wilayah perbatasan Bojonegoro-Ngawi. 

Saat penangkapan, polisi sempat kejar-kejaran dengan pelaku hingga akhirnya pelaku berikut mobil tersebut berhasil diamankan polisi di wilayah Kelurahan Karangsari, Kabupaten Ngawi. Pelaku diketahui berinisial FMS (24), warga Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro Kota.

"Saat kita amankan di dalam mobil terdapat pelaku beserta orang tua, serta seorang perempuan. Pelaku katanya akan menuju ke Bekasi," ujar Kapolres.

Belum diketahui motif pelaku pencurian tersebut. Saat ini, pelaku berikut barang bukti mobil dibawa ke Polres Bojonegoro untuk proses hukum lebih lanjut. 

Laporan: Dewi Rina Handyani/tvOne Bojonegoro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya