Kepergok Maling Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga di Bekasi

Tangkapan layar pelaku saat diamankan warga.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Aksi maling sepeda motor berhasil digagalkan warga di Gang PLN RW 06, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa itu viral di media sosial lantaran pelaku diikat warga yang mengamankan.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Salah satu yang mengunggah adalah akun Instagram @infopetukangan. Dalam video itu, pelaku yang tangannya diikat tampak beberapa kali mendapat bogeman pukulan dari warga yang geram.

Dari keterangan video, pelaku akhirnya diamankan Bhabinkamtibnas setempat. Pelaku juga diserahkan ke pihak kepolisian.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

"Tsk diamankan oleh babinkantibnas untuk menghindari keroyok masa yang lebih parah," tulis akun @infopetukangan yang dikutip pada Senin, 9 Mei 2022.

Pihak kepolisian membenarkan peristiwa yang terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022 tersebut. Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, Iptu Tamat mengatakan pelaku sudah diserahkan warga.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

"Ada laporan dari warga kalau motornya hendak digondol, tapi keburu korbannya teriak maling. Warga pun langsung mengamankan pelaku," kata Tamat saat dikonfirmasi pada Minggu malam, 8 Mei 2022.

Tamat menambahkan, pelaku saat ini masih jalani pemeriksaan. Namun, selama pemeriksaan, pelaku sering bicara tidak nyambung saat ditanyakan. Pun, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku. 

"Kerika diintegrasi pelaku selalu jawabannya tidak nyambung, rencananya akan kami bawa ke rumah sakit Jiwa di RS Polri Kramat Jati," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya