8 Pelaku Begal yang Serang Anggota TNI di Kebayoran Baru Ditangkap

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus 8 dari 9 pelaku begal terhadap dua anggota TNI. Satu pelaku sebelumnya sudah berhasil diamankan polisi.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, penangkapan terhadap 8 pelaku itu dilakukan tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan juga Polsek Kebayoran Baru. Mereka menangkap 8 pelaku tersebut setelah melakukan pencarian dalam kurun waktu 24 jam pasca kejadian. 

"Betul mas sudah diamankan, (total keseluruhan) delapan. Kurang dari 24 jam sejak dilaporkan dan diserahkan ke kami," kata Budhi saat dikonfirmasi, Selasa, 10 Mei 2022.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Menurut dia, dengan ditangkapnya 8 pelaku tersebut maka total seluruh pelaku sudah diamankan. Para pelaku kini masih diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Selatan. 

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Pun, dia menjelaskan, dalam aksinya yang membegal dua anggota TNI, sembilan pelaku itu mengendarai empat motor.

Sebelumnya, satu pelaku atas nama Muhammad Rizky sudah diamankan polisi. Pelaku Rizky ditangkap korban dan kemudian diserahkan ke pihak Kepolisian. 

"Diketahui, dua orang anggota TNI dari Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela, menjadi korban begal pada Sabtu, 7 Mei," tutur Budhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya