Begal Sadis Jambi Tombak Perut AKP Johan Silaen saat Hendak Ditangkap

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Kepala Unit (Kanit) Resmob Ditreskrimum Polda Jambi AKP Johan Silaen mengalami luka serius karena ditusuk dengan tombak oleh buronan kasus begal. Peristiwa itu terjadi saat tim polisi hendak menangkap pelaku di kediamannya di Tanjung Pasir, Danau Teluk, Kota Jambi, Selasa kemarin. 

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Pelaku yang menyerang AKP Johan itu akhirnya tewas setelah ditembak petugas. Adapun AKP Johan masih bisa selamat setelah menjalani operasi di RSUD Raden Mattaher Jambi. 

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan menjelaskan peristiwa yang dialami AKP Johan. Menurut dia, pelaku juga diketahui spesialis jambret. Pelaku menusukkan tombak ikan sepanjang 1,3 meter ke perut AKP Johan. 

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

"Ya benar, yang ditombak tersebut kanit Resmob Polda Jambi bernama AKP Johan Silaen," kata Kaswandi kepada wartawan, Selasa malam, 10 Mei 2022.

Kanit Resmob Polda Jambi AKP Johan Silaen saat ditangani tim medis.

Photo :
  • Istimewa/Syariduddin Nasution
TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen
 

Menurut dia, saat kejadian, AKP Johan Silaen bersama tim gabungan dari Opsnal Polres Batanghari, Muaro Jambi dan Polresta Jambi melakukan pengepungan ke rumah pelaku bernama Taupik di Tanjung Pasir, Kota Jambi. Saat hendak ditangkap, pelaku coba melawan dengan menantang polisi.

Saat itu, posisi AKP Johan yang berada di barisan terdepan diserang pelaku dengan tombak. Johan tersungkur akibat tusukan ke perutnya itu. Anggota polisi langsung merespons dengan tindakan tegas menembak pelaku hingga tewas di tempat.

"Jadi, pelaku sempat teriak kepada polisi dengan kalimat kalau berani tangkap saya, segera tangkap. Saya sudah siap melawan," jelas Kaswandi menirukan ucapan pelaku.

Pun, tim langsung membawa jasad pelaku ke RS Bhayangkara Jambi. Sementara, AKP Johan langsung dibawa ke RSUD Mattaher Jambi. Kondisi perwira polisi tersebut kini masih dalam perawatan usai menjalani operasi pengeluaran tombak.

 "Kalau kejadian tersebut tepat selasa sore sekitar pukul 18.00 WIB. Dan, dapat kabar terakhir, tombak yang tertusuk ke perut AKP Silaen sudah dikeluarkan setelah dilakukan operasi," tutur Kaswandi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya