ODGJ Mengamuk, Warga Luka Serius dan 1 Meninggal Dunia

Ilustrasi/mayat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dua orang warga di Kampung Cijolang Babakan, Desa Cijolang, Limbangan Kabupaten Garut Jawa Barat, mengalami luka yang cukup serius. Bahkan satu diantaranya meninggal dunia.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Mereka menjadi korban aksi ngamuk ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Dua orang jadi korban dengan luka serius di bagian kepala, satu meninggal.

Kapolsek Limbangan, Kompol Uus Susilo mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Kamis pagi 12 Mei 2022. Dua korban masing-masing yakni Dede Parman (41) meninggal dunia. Satu lagi Iting (90) terluka parah pada bagian hidung.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Kejadiannya saat korban Dede menegur anak-anak yang sedang menabuh ember karena berisik, saat itulah dari arah belakang ODGJ berinisial IC (45) mengayunkan cangkul ke bagian kepala korban," jelas Kompol Uus, Kamis 12 Mei 2022.

Setelah itu IC juga memukul korban lainnya (Ny Iting) yang tiada lain adalah nenek pelaku hingga menderita luka serius di bagian hidung. Warga langsung mengamankan IC dan membawa kedua korban ke Puskesmas Limbangan.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Korban Dede meninggal dunia, sementara Ny. Iting masih mendapat perawatan," kata Uus.

Lanjut Uus, dugaan sementara IC mengalami gangguan jiwa. Namun pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan kejiwaan di RS Sartika Asih Bandung.

"ODGJ itu menurut masyarakat, namun akan kami buktikan dengan pemeriksaan kejiwaan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya