Kapolres: Penculik Anak di Jakarta-Bogor Mantan Napi Teroris

Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin
Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polisi akhirnya menangkap pelaku penculikan terhadap 10 anak di Bogor hingga Jakarta. Penangkapan ini dilakukan bersama-sama antara Polres Bogor dan personel Brimob. Dari catatan polisi, ternyata pelakunya merupakan mantan narapidana terorisme.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin saat memberikan keterangan pers di kantornya Kamis malam, 12 Mei 2022. Diketahui, pelaku penculikan atas nama Abbi Rizal Affif.

Ilustrasi penculikan

Ilustrasi penculikan

Photo :
  • Stocksnap

"Pelaku dua kali menjalani hukuman pidana mengenai kasus terorisme. Yang bersangkutan juga pernah mengikuti pelatihan di Poso selama 7 bulan. Kami akan berkerja sama dengan Densus 88 untuk melakukan pendalaman dan pengembangan masalah ini," ujar Imam.

Imam menjelaskan, penculikan yang dilakukan oleh Abbi ini terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, kemudian di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat, Tangerang Selatan.  

"Dari yang bersangkutan, alhamdulillah kami berhasil menyelamatkan 10 orang anak yang saat kami melakukan pengembangan, 10 orang anak tersebut sedang berada di satu tempat di wilayah Senayan Jakarta," kata Imam.

Pelecehan seks